Komunitas Gowes

Nama Hambar Satrup Berawal Dari Candaan

Bernama Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC), komunitas ini baru saja merayakan HUT pertamanya Gowes Bareng

Nama Hambar Satrup Berawal Dari Candaan
istimewa
Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Populasi pecinta sepeda yang luar biasa di Banua melahirkan banyak sekali komunitas sepeda.

Namun dari sekian banyak perkumpulan sepeda nama komunitas ini yang unik.

Bernama Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC), komunitas ini baru saja merayakan HUT pertamanya Gowes Bareng Sambil Silaturahmi #Hambarsatrup, HSBC Minggu (23/10) besok lalu.

Lalu bagaimana komunitas ini bisa terbentuk ? Ketua HSBC Alben Franisser mengatakan nama komunitas ini memang berdasarkan kisah nyata.

"Ini yang dialami seseorang dan orang itu adalah ketua HSBC sekarang yang asal mula menciptakan nama hambar satrup (sirup hambar) atau HSBC," kata pria akrab disapa, Alben ini.

Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC)
Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC)

Dimana kata Alben selalu mengucapkan hambar satrup setiap singgah di warung setelah gowes. Hambar satrup ini setiap minum apa saja selalu hambar padahal sudah manis pas kebetulan.

"Seperti yang diminum Es Satrup/sirup mungkin akibat bawaan efek hati jadi apapun selalu hambar sehingga komunitas ini dinamakan itu," kata Alben.

HSBC ujar dia awal mulanya hanya sedikit lalu seiring bertambah waktu semakin banyak yang bergabung dengan berjumlah 30 orang.

Alben menjelaskan HSBC HSBC terbentuk pada 26 September 2015 di gunung Mandi Angin atau Tahura Kabupaten Banjar.

Menurut Alben tujuan gowes disini sebagai olahraga dan menjalin silaturahmi serta menjadi contoh yang baik untuk generasi penerus agar melakukan hal positif dengan bersepeda.

"Dengan bergabung dikomunitas ini kita bisa berkumpul,menikmati alam dan dapat menghindarkan dari bahaya narkoba atau zat yg berbahaya lainnya," jela dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help