Komunitas Gowes

T3C Jelajahi Tempat Bersejarah Banua Enam Naik Sepeda

Bertajuk Explore Banua Dengan Bersepeda Part II Komunitas asal Rantau ini menggelar gowes ke Banua Enam dengan rute Tapin, HSS, HSU, Tabalong

T3C Jelajahi Tempat Bersejarah Banua Enam Naik Sepeda
khairil rahim
Komunitas Tinjak Tunjul Tuntun Cekrek (T3C) Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Eksplore menjelajah berbagai pemandangan alam yang ada di daerah dan diperkenalkan diluar kembali dilakukan para goweser yang tergabung di Komunitas Tinjak Tunjul Tuntun Cekrek (T3C) Kabupaten Tapin.

Bertajuk Explore Banua Dengan Bersepeda Part II Komunitas asal Rantau ini menggelar gowes ke Banua Enam dengan rute Tapin, HSS, HSU, Tabalong, Balangan, HSS, HSU dan Tapin.

"Jika yang pertama kami Tapin, Banjar, Banjarbaru Banjarmasin di Batola kini kearah Banua Enam dengan jarak tempuh 260 kilometer," kata Salah satu anggota Akhmad Afrianda Rezkie.

Pria akrab disapa Rian ini mengaku beberapa tempat dijelajah komunitas teraktif di Bumi Ruhuy Rahayu ini terutama yang berkaitan dengan sejarah dan pariwisata.

Berangkat dengan jumlah tujuh peserta mereka mengesplore Al-Quran terbesar di Mesjid Amuntai, candi Agung Amuntai, Tugu Juang Balangan dan lainnya

"Setiap singgah kami foto bersama kami kirim ke media sosial ini untuk memperkenalkan tempat sejarah dan pariwisata hingga mendapat tanggapan dari goweser luar," kata dia.

T3C sendiri dibentuk pada 1 Mei 2016 dengan menunjuk Sugianro atau akrab disapa Om Ugi sebagai ketua komunitas.

"Meski tergolong baru namun jumlah anggota komunitas ini cukup banyak yakni mencapai 55 orang," kata Rian.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help