KPU HSU Gelar Seminar untuk Dorong Pemilih Cerdas

Tujuan sosialisasi, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang relevansi pemilu dan pembangunan daerah.

KPU HSU Gelar Seminar untuk Dorong Pemilih Cerdas
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
KPU HSU gelar seminar untuk calon pemilih yang diikuti berbagai kalangan, organisasi massa hingga tim sukses kedua pasangan calon peserta Pilkada HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - KPU Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Lembaga pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai menggelar sosialisasi pendidikan pemilih dengan tema "Pemilukada HSU 2017 Barometer Demokrasi Cerdas dilaksanakan di Aula Agung Kampus STIA, Sabtu (29/10).

Kegiatan ini diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, LSM, organisasi Mahasiswa, partai politik dan tim sukses calon urut 1 Wahid-Husairi dan calon urut 2 Muhasabah Mukhsin Haita - Abd Hasib Salim.

Hamli, S.Ag dari KPU HSU memaparkan mengenai cara mendorong pelaksanaan pemilih yang cerdas.

Khairil, S. Sos dari Panwaslih juga memberikan materi mengenai penegakan aturan Pemilu dan Jumaidi, S.AP, MT dengan tema Relevansi Pemilu dalam Konteks Pembangunan Daerah dan Tata Negara.

Reno Affrian, S. Sos, MAP mengatakan tujuan dari penyelenggaran acara sosialisasi, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang relevansi pemilu dalam konteks pembangunan daerah.

"Melibatkan dari banyak kalangan agar para pemilih mendapatkan pengetahuan pentingnya memberikan suara bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved