Berita Internasional

Saat Dramatis American Airlines Terbakar Jelang Lepas Landas, Puluhan Terluka

Sebuah pesawat American Airlines terbakar sesaat menjelang lepas landas di Bandara Internasional O’Hare, Chicago, AS sehingga

Saat Dramatis American Airlines Terbakar Jelang Lepas Landas, Puluhan Terluka
Twitter/Daily Mirror
Sebuah pesawat Boeing 767 milik Amerika Airlines mengalami pecah ban dan salah satu mesinnya terbakar di landasan pacu Bandara Internasional O'Hare, Chicago, AS, Rabu (28/10/2016) petang atau Kamis (29/10/2016) pagi WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CHICAGO Sebuah pesawat American Airlines terbakar sesaat menjelang lepas landas di Bandara Internasional O’Hare, Chicago, AS sehingga dua puluh orang terluka.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (28/10/2016) petang waktu setempat atau Sabtu (29/10/2016) pagi ini pada detik-detik menjelang pesawat lepas landas menuju Miami.

Insiden tersebut, seperti dilaporkan The Telegraph, terjadi ketika pesawat sedang bermanuver atau bergerak di landasan pacu (taxi) sebagai persiapan menuju lepas landas.

Pada saat meningkatkan pegerakannya di landasan pacu itu, tiba-tiba salah satu roda kanan pesawat American Airlines 383 itu meledak. Salah satu mesinnya pun terbakar.

Juru bicara Administrai Penerbangan Federal (FAA), Tony Molinaro, mengatakan, rodak pesawat Boeing 767 itu meledak saat taksi dan mesin kanannya pun rusak.

Molinaro menambahkan, pesawat akhirnya batal lepas landas dan semua orang di dalam pesawat itu dievakuasi. “Tidak ada orang yang terluka dalam insiden itu,” katanya.

Namun, media lokal menyebutkan, delapan orang terluka termasuk seorang awak kabin. Mereka semua dilarikan ke RS Umum Lutheran, Chicago.

Gambar bergerak (video) yang ditayangkan televisi menunjukkan, segumpalan besar asap pekat mengepul dari sayap kanan pesawat Boeing milik American Airlines itu.

Petugas darurat bergegas ke pesawat untuk menyelamatkan penumpang yang panik dan hendak bergegas keluar pesawat. Mereka menyeret bagasi di rerumputan bandara sambil berlari.

Petugas dinas kebakaran Chicago mengatakan di akun Twitternya bahwa ada sinyal darurat dari perangkat peringatan ekstra di bandara bahwa ada “pesawat rusak”.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved