Wisata Kuliner

Berburu Menu Makanan Laut Murah di Pantai Ngrenehan Gunungkidul Jogja

Berbicara wisata di Kabupaten Gunungki seakan tidak ada habisnya. Kabupaten ini dianugerahi bentang alam yang begitu beragam dan indah, dan wiisata pa

Berburu Menu Makanan Laut Murah di Pantai Ngrenehan Gunungkidul Jogja
tribun jogja
Pantai Ngrenehan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GUNUNGKIDUL - Berbicara wisata di Kabupaten Gunungkidul seakan tidak ada habisnya.

Kabupaten ini dianugerahi bentang alam yang begitu beragam dan indah, dan wiisata pantai adalah salah satu andalannya.

Karena posisinya yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia sehingga Gunungkidul memiliki begitu banyak pantai dengan karakteristik, keindahan, dan keunikan masing-masing.

Dari sekian banyak pantai indah yang ada, Ngrenehan adalah satu diantara yang tidak boleh dilewatkan.

Menu seafood
Menu seafood yang tersedia di warung-warung di kawasan wisata pantai Ngrenehan. (tribun jogja)

Berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, pantai ini berada kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Seperti kebanyakan pantai di Gunungkidul, Ngrenehan memiliki pasir berwarna putih. Lokasinya sendiri berada di sebuah teluk, diapit perbukitan kapur yang menjulang tinggi.

Lokasinya yang berada di teluk, ombak Samudra Hindia yang sampai di bibir pantai relatif kecil sehingga aman bagi pengunjung untuk bermain air.

Air laut yang jernih, serta pasir berwarna putih yang juga cukup bersih membuat siapa pun betah bermain air di pantai ini.

Memiliki karakteristik yang tenang, pantai Ngrenehan juga dijadikan lokasi bersandarnya kapal nelayan. Kegiatan nelayan selepas atau sebelum melaut juga menjadi hal menarik lainnya yang bisa disaksikan oleh pengunjung.

Dibanding dengan beberapa pantai di Gunungkidul lainnya, seperti Sadranan, Baron, atau Pulangsawal, Ngrenehan relatif lebih sepi. Jadi pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berwisata dan mencari ketenangan.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help