Seputar Banjarmasin

Linda Toreh Ketua OSIS Terbaik Nasional

"Waktu itu kami diundang tak hanya berkunjung ke Universitas Indonesia (UI) Jakarta juga ke Istana Negara Malaysia," jelas Linda.

Linda Toreh Ketua OSIS Terbaik Nasional
istimewa
Nur Linda Cahyani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi siswi kelas XII A Jurusan Akuntansi SMKN 3 Banjarmasin, Nur Linda Cahyani cukup membanggakan saat pertemuan Ketua OSIS seluruh Indonesia dan Malaysia, September 2016 lalu.

"Waktu itu kami diundang tak hanya berkunjung ke Universitas Indonesia (UI) Jakarta juga ke Istana Negara Malaysia," jelas Linda.

Di acara itu, lanjut Linda, juga ada pemilihan Ketua OSIS dan dirinya meraih terbaik ketiga Ketua OSIS seluruh Indonesia di acara Indonesia Student Leadership Camp di UI dan Malaysia.

"Saya sangat bangga bisa meraih juara ketiga diikuti Ketua OSIS se Indonesia dan Malaysia tersebut," ceritak cewek kelahiran Banjarmasin, 25 November 1999 ini.

Namun, sebelum terpilih mengikuti kegiatan OSIS se Indonesia dan Malaysia, bukan perkara mudah karena harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

"Ketua OSIS seluruh Indonesia diminta membikin esei. Saya mengangkat tema esei berjudul Pemimpin Muda yang berkontribusi di Era ASEAN. Saya lolos 100 besar dan diseleksi kembali hingga 72 orang," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga pernah menjadi delegasi Kawah Kepemimpinan Pelajar di Istana Negara, delegasi Forum OSIS Nusantara dan Sekretaris Humas Forum OSIS se Indonesia.

Menurut Linda, banya ilmu dan pengalaman didapat selama mengaikuti kegiatan tersebut, mulai cara berkomunikasi dan memimpin organisasi.

"Pematerinya pun orang ternama seperti Perdana Menteri Malaysia, WakiL DPR RI Padli Zon," tandasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help