Seputar Kalteng

Berkat Remot, Sepeda Motor yang Dicuri Kembali Ditemukan

Warga kemudian mengetok pintu barak dengan baik-baik namun tidak ada tanggapan dari pemilik barak tersebut, sehingga , warga mendobrak pintu di

Berkat Remot, Sepeda Motor yang Dicuri Kembali Ditemukan
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Sepeda motor diduga hasil curian yang terjaring penertiban lalulintas tanpa disertai surat lengkap saat ini diamankan di Mapolresta Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor masih saja terjadi, meskipun aparat telah mengungkap sejumlah kasus curanmor dan memenjarakan pelakunya.

Ini seperti yang terjadi, Rabu (02/11/2016) pukul 18.50 wib satu unit sepeda motor scopy dengan nopol KH 3778 TF warna biru putih raib di gondol maling, saat diletakkan didepan rumah dalam keadaan tidak di kunci stang.

Kejadian raibnya sepeda motor scopy tersebut di Jalan Temanggung tilung Kelurahan Menteng X B No.17 RT/RW 003/008 Kecamatan Jekanraya  Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sepeda motor  dengan Honda Scopy dengan nomor polisi KH 3778 TF warna biru putih Tahun 2016 Type C1C02N16M2, dengan nomor mesin : JFW1E1317399 dan nomor rangka : MH1JFW115115GK307606  milik  Novi.

Kapolsek Pahandut Palangkaraya, AKP Ani Maryani, Kamis (3/11/2016) mengungkapkan, awalnya, Rabun 02 November 2016  18.50 Wib sepeda motor tersebut baru masuk ke rumah yang sebelumnya sempat di bawa berpergian dan langsung memarkirkan motor didepan rumah dalam keadaan tidak terkunci stang.

" Sekitar setengah jam motor ditinggal masuk ke dalam rumah , tidak lama setelah ketika pemilik keluar rumah sepeda motor sudah tidak ada di tempat."katanya.

Tapi, kebetulan saat itu , teman korban  melihat ranmor tersebut dibawa seorang laki-laki berbaju putih dan langsung memberitahukannya dengan mendatangi korban.

Korban bersama warga sempat mengejar pelaku namun kehilangan jejak ,kemudian bertemu Sdr.CHORUL JA’I yang merupakan tetangga korban yang membantu mencari ranmor tersebut.

Setengah jam kemudian, dapat info motor tersebut berada di Barak Jalan Temanggung tilung VII barak no.2 Kelutahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangkaraya.

Korban bersama warga  mendatangi barak tersebut.  Sampai disana warga mengecek barak tersebut. Pemilik mengecek suara motor dengan menggunakan remot motor dan ternyata benar  suara motor bunyi dari dalam barak tersebut .

Warga kemudian mengetok pintu barak  dengan baik-baik namun tidak ada tanggapan dari pemilik barak tersebut, sehingga , warga mendobrak pintu di belakang barak tersebut,dan tampak ranmor didalam barak tersebut.

Didalamnya ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sama dengan yang ciri yang mengambil ranmor namun dia lari melewati pintu depan, sedangkan pemilik barak tersebut bernama Darmakiah,  beradda didalam barak tersebut sewaktu ditanya hanya diam.

"Sehingga dia langsung dibawa warga dan diamankan ke RT/RW setempat untuk menanyakan tentang ranmor yang hilang tersebut,karena merasa keberatan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pahandut untuk di tindak lanjuti.Saat ini kasusnya masih dalam lidik untuk ditindaklanjuti."ujar Kapolsek.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved