Demo Ahok

Giliran Pemuda Hanura Adukan ke Bareskrim Terkait Orasi Ahmad Dhani

Setelah kemarin organisasi masyarakat (ormas) Projo dan Laskar Rakyat Jokowi melaporkan Ahmas Dhan, kini Pemuda Partai Hanura melaporkannya

Giliran Pemuda Hanura Adukan ke Bareskrim Terkait Orasi Ahmad Dhani
warta kota
Wisnu Dewanto (kemeja kuning) saat melaporkan Ahmad Dhani di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (7/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Orasi musisi Ahmas Dhani yang dinilai provokatif menimbulkan polemik.

Pasca unjuk rasa yang dilakukan Jumat (4/11) silam, berbagai pihak melaporkannya ke Bareskrim Mabes Polri.

Setelah kemarin organisasi masyarakat (ormas) Projo dan Laskar Rakyat Jokowi melaporkan Ahmas Dhan, kini Pemuda Partai Hanura melaporkannya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait ucapannya yang dianggap telah menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait dengan pernyataannya (Ahmad Dhani) saat melakukan orasi. Terkait penghinaan ke kepala negara kita (Jokowi). Untuk itu kita terpanggil," ujar Ketua Umum Pemuda Hanura, Wisnu Dewanto di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Gedung Kementerian Kelautan, dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Wisnu menilai orasi yang dilakukan Ahmad Dhani tidak mencerminkan etika dan kesantunan.

"Terkait dengan itu, kami hadir di tengah teman- teman untuk melporkan. Agar kiranya tidak ada keraguan dari kepolisian untuk melakukan upaya hukum," tambahnya.

Wisnu membawa serta bukti bukti berupa dua rekaman video orasi Ahmad Dhani yang dinilai telah menghina Jokowi. Ia enggan menyebutkan ucapan Ahmad Dhani yang melecehkan seorang pemimpin negara.

"Ada beberapa rekaman yang kita sampaikan, ada dua rekaman video, silahkan tanya ke penyidik. Habis ini kita Kejagung (Kejaksaan Agung), agar bisa kawal proses ini dengan cepat. Sungguh tidak etis, tidak pantas saya ucapkan disini (ucapan Ahmad Dhani)," tutupnya.

Saat unjuk rasa, Jumat (7/11) lalu, Ahmad Dhani sempat berorasi selama beberapa menit. Ia mengucapkan kata-kata umpatan karena kekecewaannya kepada Presiden Jokowi.

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved