Dunia Gadget

Xiaomi Bawa Redmi 3S ke Indonesia?

Nomor model itu merujuk pada seri Redmi 3s, yakni versi murah dari Redmi 3 yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu.

Xiaomi Bawa Redmi 3S ke Indonesia?
xiaomi
Redmi 3s punya spesifikasi lebih rendah dari Redmi 3 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Smartphone Xiaomi dengan nomor model MI-201631 sedang diuji di balai sertifikasi Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Nomor model itu merujuk pada seri Redmi 3s, yakni versi murah dari Redmi 3 yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu.

Hal ini mengindikasikan Redmi 3s bakal masuk ke pasar Indonesia. Meski demikian, masih ada rentetan proses yang harus dilewati Xiaomi.

Pantauan KompasTekno, Senin (7/11/2016), status pengujian untuk ponsel yang diduga kuat adalah Redmi 3s itu masih bertuliskan "proses dibuat SP3" per 4 November lalu. Artinya, ponsel itu sudah melalui dua tahap dan harus lolos dua tahap berikutnya.

Tahap pertama dan kedua yang sudah dilewati adalah pengajuan dan pemeriksaan persyaratan dokumen. Selanjutnya, dua tahap agar sertifikasi diterbitkan adalah evaluasi hasil uji dan surat perintah pembayaran sertifikasi (SP2).

Xiaomi dibantu Erajaya?

Masuknya Redmi 3s ke balai sertifikasi mengindikasikan Xiaomi sudah memenuhi TKDN untuk ponsel 4G atau dalam proses pemenuhan. Hal ini sesuai janji Vice President Xiaomi, Hugo Barra, saat ditemui KompasTekno pada akhir Oktober lalu dalam sebuah acara di Beijing, China.

Kala itu ia mengatakan pihaknya sedang menyiapkan pemenuhan TKDN sebesar 30 persen untuk 2017 mendatang. Barra enggan menyebut strategi apa yang digunakan Xiaomi, apakah lewat aspek manufaktur, aplikasi, atau komitmen investasi. Yang jelas, ia berjanji akan ada kejutan dalam waktu dekat.

"Kami akan segera membawa seri-seri Xiaomi 4G yang selama ini tertahan (ke Indonesia)," ia menuturkan.

Naga-naganya, Xiaomi bakal masuk ke Tanah Air dengan bantuan Erajaya. Distributor ponsel itu selama ini menjadi rekanan Xiaomi dalam memboyong produk-produknya ke Indonesia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved