Komunitas

Catat Tanggalnya! Hunting Foto di Rumah Banjar Tua 1928 di Sungai Jingah

Indi 2016 wajah Indonesia di Banjarmasin akan digelar Minggu (13/11/16) mulai pukul 07:00 sampai 14:00 Wita, di rumah Banjar 1928 di Sungai Jinggah

Catat Tanggalnya! Hunting Foto di Rumah Banjar Tua 1928 di Sungai Jingah
banjarmasinpost.co.id/istimewa
(Ilustrasi) Sesi pemotretan berlatar Rumah Banjar di Sungai Jingah Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin kaya budaya, seni dan kearifan lokal.

Hal ini akan dikenalkan dan dipromosikan ke tingkat nasional dan dunia melalui Indi 2016 wajah Indonesia yang serempak dilaksanakan Indonesia, termasuk Banjarmasin.

Indi 2016 wajah Indonesia di Banjarmasin akan digelar Minggu (13/11/16) mulai pukul 07:00 sampai 14:00 Wita, di rumah Banjar 1928 di Sungai Jinggah.

"Kita akan melakukan hunting bersama mulai di rumah Banjar 1928 di Sungai Jinggah sampai hunting proses pembuatan sasirangan serta aktivitas masyarakat setempat," ucap Kesuma AnugrahYanti ketua Instanusantara Banjar, Selasa (8/11/2016).

Menurut Yanti, panggilan dari Kesuma AnugrahYanti, peserta dari hunting foto Indi 2016 wajah Indonesia ini bebas, termasuk anggot atau member dari Instanusantara.

Hunting yang serempak dilaksanaan di seluruh Indoensia bertujuan memperkenalkan keindahan seni, budaya dan kearifan lokal Indonesia.

"Ada tujubelas wilayah atau regional Instanusa di Indonesia yang melaksanakan kegiatan ini," ucap Yanti.

Menurutnya, hunting dari foto ini akan diperlombakan di tingkat regional dan nasional.

Perlombaan ini akan digelar hingga 15 November mendatang dan segera dilaksanaka penjurian dan diumumkan para pemenangnya.

"Simpati Indah 2016 wajah Indonesia ini merupakan event tahun kedua yang digelar. Tahun lalu, pesertanya seluruh Indonesia mencapai 1.600 orang dan tahun ini mencapai 2.000 orang," ucap Yanti.

Untuk peserta Indi 2016 wajah Indonesia di Banjarmasin, sambungnya, mencapai 150 orang.

Padahal, target peserta cuma 120 orang. Peserta dari Indi 2016 wajah Indonesia dari Banjarbaru, Martarpura, Pelaihari hingga Kabupaten Tanahlaut.

"Untuk anggota Instanusantara Banjarmasin sendiri kini mencapai 120 orang," ucapnya.

Usai melakukan hunting, sambung Yanti, hasil jepretan dari pehobi fotografi ini ini nanti akan disosial media (sosmed) seperti instagram yang terintegrasi dengan facebook juga blog.

Sebab, Instanusantara sendiri merupakan komunitas fotografi yang bertujuan memperkenalkan seni budaya dan kearifan lokal semua wilayah di Indonesia yang berbasis sosmed. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved