Seputar Kalteng

Yuk Lihat Pameran Pesona Manik Borneo di Museum Balanga

Kegiatan tersebut digelar di Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut km2,5 Palangkaraya yang diikuti sejumlah perwakilan pimpinan museum dari beberapa pr

Yuk Lihat Pameran Pesona Manik Borneo di Museum Balanga
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Salah satu jenis manik-manik yang dipamerkan dalam kegiatan pameran pesona manik borneo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Provinsi Kalimantan Tengah,  dalam sepekan ini menggelar kegiatan pameran pesona manik se Borneo.

Kegiatan tersebut digelar di Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut km2,5 Palangkaraya yang diikuti sejumlah perwakilan pimpinan museum dari beberapa provinsi.

Bahkan ada juga perwakilan pimpinan museum dari negara tetangga seperti Serawak Malaysia dan Brunei Darussalam. Selain itu juga ada perwakilan pimpinan museum dari  Kalbar, Kalsel, Kaltim dan Kaltara serta Sintang Kalbar, Bartim dan Sulteng sebagai peninjau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kalimantan Tengah, Yuel Tenggara, Selasa (8/11/2016) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama sepekan kedepan.

"Kami ingin membudayakan penggunaan manik-manik ini, sehingga tetap lestari, karena selama ini manik-manik dipakai untuk berbagai bentuk seperti hiasan, suvenir serta untuk acara sakral seperti ritual tertentu dan lainnya."ujar Yuel. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved