Seputar Banjarmasin

NEWS VIDEO: Lihat Aksi Tim Reaksi Cepat Lanal Banjarmasin Taklukkan Pembajak

Tim ini merupakan kepanjangan dari Tim EFQR Koarmatim yang sudah dibentuk terlebih dahulu sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada RI Kawasan Ti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk menghadapi dan merespon tugas serta tanggung jawab dalam menjaga keamanan di perairan Kalsel dan Kalteng khususnya perairan sekitar Banjarmasin Kalsel, Lanal Banjarmasin membentuk Tim Eastern Fleet Quick Response (EFQR).

Tim ini merupakan kepanjangan dari Tim EFQR Koarmatim yang sudah dibentuk terlebih dahulu sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto SH MAP

Tim tersebut melaksanakan patroli di perairan Barito dengan waktu yang diacak. Selain itu Tim standbye dan selalu siap bila ada perintah gerak dari pimpinan. Tim ini diresmikan, Rabu (9/11/2016) oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH.

" Tim EFQR Lanal Banjarmasin ini dibentuk untuk merespon kejadian-kejadian di lapangan terkait perompakan, kegiatan illegal, pengeboman ikan, dan lainnya yang terjadi di wilayah kerja Lanal Banjarmasin," kata Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH, Rabu (9/11/2016).

Untuk itu diperlukan informasi ataupun laporan terkait dari seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama sinergi dalam hal ini.

Keberadaan Tim EFQR ini merupakan jawaban atau sebagai respon cepat kejadian urgent atau illegal di perairan.

"Harapan ke depan bila masyarakat di sekitar perairan Kalsel menemukan atau mendapatkan informasi adanya kegiatan illegal bisa langsung menghubungi Tim EFQR ini. Semoga tim ini bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat demi terciptanya keamanan bersama," kata Dantim Unit EFQR Letnan Jion.

Disediakan sarana kontak untuk masyarakat bisa menghubungi tim penindak cepat di perairan Kalsel dan Kalteng ini. ‎Hotline 082255555180, 082153654094, 05113257340 dan radio di Chanel 16 serta email EFQRlanalbsn@gmail.com. (Banjarmasin Post/Fadly Setia Rahman/Ratino Taufik)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved