NEWSVIDEO

Pembasahan Puing Kebakaran Besar di Palangkaraya Jadi Tontonan Warga

Warga yang bermukim di dua rukun tetangga yakni RT 3 dan RT 6 / RW 6 di Kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangka

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di dua rukun tetangga yakni RT 3 dan RT 6 / RW 6 di Kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/11/2016) pukul 09.30 wib, geger rumah terbakar.

Kejadian kebakaran disiang bolong yang membuat gaduh komplek permukiman puntun ini, langsung mendapat perhatian warga setempat yang secara spontan bergerak ke TKP untuk memadamkan kebakaran.

Namun, karena bangunan yang terbakar adalah terbuat dari bahan kayu dan saat itu angin kencang, api dengan mudah melahan bangunan lain yang ada disekitarnya.

Informasi dari warga setempat menyebutkan, api tiba-tiba muncul dari rumah sekaligus warung penjual makanan milik Khairi warga setempat.

"Dia yang pertama kali berteriak minta tolong, karena ada kebakaran, sehingga kami langsung bergerak untuk memadankan api yang membakar rumah, tapi api terlanjur besar sehingga membakar bangunan lainya." ujar Rusli warga setempat.

Kebakaran yang menghanguskan sebanyak 14 rumah yang ada di kompleks padat penduduk tersebut diduga akibat kompor meledak.

Kabar tersebut beredar di kalangan masyarakat yang pertama kali mengetahui kejadian kebakaran yang mendapat informasi dari pemilik rumah yang awalnya terbakar.

"Tiba-tiba pemilik rumah berteriak bahwa di bagian dapurnya terbakar. Pemilik juga mengabarkan kompornya meledak sehingga muncul api yang menbakar bangunan yang terbuat dari bahan kayu." ujar salah satu warga.

Terpisah, Kapolsek Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah AKP Ani Maryani, saat ditanya terkait penyebab kebakaran membenarkan dugaan sementara penyebabnya adalah kompor meledak.

"Ini dugaan awal, kami akan melakukan olah TKP terkait kejadian kebakaran di Puntun ini."ujar Ani Maryani saat memantau lokasi kebakaran di Kompleks Rindang Banua. (Banjarmasin Post/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved