Seputar Kalteng

HMI Palangkaraya Desak Polisi Bebaskan Rekan Mereka di Jakarta

Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/11/2016) melakukan aksi unjukrasa di Bundaran Besar Palangkaraya.

HMI Palangkaraya Desak Polisi Bebaskan Rekan Mereka di Jakarta
banjarmasinpost.co.id/faturahman
HMI Palangkaraya, saat melakukan aksi di Bundaran Besar Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (10/11/2016) melakukan aksi unjukrasa di Bundaran Besar Palangkaraya.

Belasan anggota dan pengurus HMI Palangkaraya ini melakukan aksi untuk mendesak Mabes Polri melepas fungsionaris HMI Pusat yang ditangkap, karena diduga melakukan provokasi dalam kerusuhan dalam aksi demo penistaan agama di Jakarta yang lalu.

Aksi unjukrasa dilakukan didengan membentangkan sejumlah poster yang bertuliskan bentuk protes terhadap tindakan polisi yang menangkap rekannya di Jakarta.

"Kami minta rekan kami yang ditangkap polisi di sekretariat HMI Pusat kemarin di lepaskan. Dan kami meminta knas HAM untuk membentuk tim terhadap pelanggaran HAM yang diduga terjadi dalam penangkapan fungsionaris HMI," kata Rahmat Fauzi, Formatur HMI Kota Palangkaraya.

Usai melakukan orasi dengan pengawalan polisi di Bundaran Besar Palangkaraya,dan membentangkan poster berbagai tulisan sebagai bentuk proses dalam penangkapan rekannya.

Belasan anggota HMI ini kemudian menyampaikan aspirasinya di Mapolda Kalteng, dengan berjalan kaki dari bundaran ke Mapolda Kalteng. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved