Pekan Raya Banjarmasin Digelar di Relokasi PKL A Yani

Suasana Jalan Pekapuran Raya Lingkar Dalam mendadak ramai. Panggung berdiri di samping jalan tersebut dan membelakangi flyover.

Pekan Raya Banjarmasin Digelar di Relokasi PKL A Yani
banjarmasinpost.co.id/murhan
Wali Kota Ibnu Sina memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Raya Banjarmasin, Kamis (10/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana Jalan Pekapuran Raya Lingkar Dalam mendadak ramai. Panggung berdiri di samping jalan tersebut dan membelakangi flyover.

Tenda juga berdiri sepanjang jalan itu. Itu adalah Pekan Raya Banjarmasin. Itu adalah Pameran Produk dan UKM yang digelar 10-13 November 2016. Pelaksanaan dipusatkan di eks kantor BPN Banjarmasin.

Pekan Raya sendiri dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Menurutnya, event ini untuk mengangkat produk lokal dan UMKM di Banjarmasin.

Acara ini jadi spesial, karena di kawasan itu, akan menjadi Pusat Kuliner Baiman. Yakni seluruh PKL A Yani akan direlokasi ke kawasan ini.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin, Priyo Eko, kegiatan ini merupakan rutin digelar. Namun seharusnya dilaksanakan 24 September 2016.

Namun, karena ingin memperkenalkan kawasan relokasi PKL A Yani yang ada di sekitarnya, acara diundur menjadi hari ini.

Seperti diketahui, ada 110 PKL A Yani yang akan direlokasi. Lokasinya di eks kantor BPN Banjarmasin untuk PKL gorengan dan martabak, dan lahan sewa milik dr Siagian, untuk warung kuliner.

Pemindahan sendiri direncanakan 28 November 2016. "Ini terkait kesiapan lahan," katanya. (*)

Penulis: Murhan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved