Puluhan Kiai dan Ulama Diundang Jokowi ke Istana Negara

Presiden Jokowi juga menilai bahwa ulama dan kiai adalah salah satu pilar penopang utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Puluhan Kiai dan Ulama Diundang Jokowi ke Istana Negara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri bertemu dengan pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) Islam, di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (9/11/2016). Dalam pertemuan tersebut presiden menegaskan kembali dirinya tak akan pernah mengintervensi ataupun melindungi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus hukumnya. Selain itu presiden juga berterimakasih kepada pimpinan Ormas Islam telah mengawal aksi 4 November hingga berjalan damai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Siang ini, Kamis (10/11/2016), Presiden Joko Widodo mengundang puluhan kiai dan ulama yang juga pimpinan pondok pesantren se-Jawa Barat dan Banten.

Presiden Jokowi mengundang puluhan kiai dan ulama di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pukul 13.46 WIB.

Pada sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih karena para ulama dan kiai yang memiliki peran dalam rangka membuat suasana umat Islam menjadi sejuk, sehingga tercipta suasana kondusif, aman dan tertib, khususnya dalam aksi 4 November kemarin.

"Saya percaya ulama, kiai, ustadz adalah pewaris nabi dan penerus tugas-tugasnya di dunia membawa kabar baik, gembira, menjaga umat dan memberi peringatan, nasihat, tuntunan yang penuh kesejukan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menilai bahwa ulama dan kiai adalah salah satu pilar penopang utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Indonesia yang kita bangun bersama, berdiri atas perjuangan ulama, kiai, ustadz, santri dan termasuk Almarhum Kiai As'ad yang kemarin dianugerahi gelar pahlawan nasional," kata Presiden Jokowi.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved