Home »

Bisnis

» Makro

Ekonomi dan Bisnis

Sriwijaya Air Tambah 17 Armada Baru, Dua di Antaranya Terbang ke Jeddah

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan menambah 17 armada baru, yaitu 15 pesawat boeing seri 800 yang kapasitasnya 189 penumpang dan dua pesawat

Sriwijaya Air Tambah 17 Armada Baru, Dua di Antaranya Terbang ke Jeddah
istimewa via banjarmasinpost.co.id/sudarti
istimewa District Manager Sriwijaya Air Banjarmasin H Maratan AN (belakang kiri) saat melepas lima anak yatim dan satu pendamping dari Panti Asuhan Al Hidayah yang akan bertamasya ke Jakarta bersama Sriwijaya Air. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan menambah 17 armada baru, yaitu 15 pesawat boeing seri 800 yang kapasitasnya 189 penumpang dan dua pesawat boeing 777-300 ER untuk penerbangan ke Jeddah.

Penerbangan langsung ke Jeddah itu dilakukan dari Jakarta dan Makassar mulai Februari 2017, kata H Maratan Alfian, distric Manager Sriwijaya Air Banjarmasin di sela syukuran HUT Sriwijaya Air Grup ke-13 di Banjarmasin, Kamis (10/11/2016).

Armada baru tersebut sebagian untuk memperkuat jalur penerbangan di daerah Timur, pesawat lainnya untuk menghidupkan jalur penerbangan yang selama ini ditinggalkan seperti rute Banjarmasin ke Surabaya, Jakarta dan Semarang.

Begitu juga dengan rute penerbangan di kota lainnya di Indonesia.

Untuk rute penerbangan ke Jogjakarta, lanjut Maratan, selama ini terbentur slot, karena padatnya jadwal penerbangan di Bandara Adisucipto.

Meski demikian pihaknya tetap mengusahakan, karena Sriwijaya telah membuka rute penerbangan Makassar-Jogjakarta, siapa tahu penerbangannya bisa dilanjut ke Banjarmasin PP.

Pada 2017 Sriwijaya Air akan menjual sebagian sahamnya ke publik. Penawaran saham perdana dilakukan pada 2017.

Hasil penjualan saham itu untuk memperlancar arus kas dan ketersediaan dana segar.

Terkait ultah ke- 13 tahun ini, Sriwijaya Air mengajak anak- anak panti dari berbagai daerah untuk terbang dan tamasya ke Jakarta. Dari Banjarmasin tahun ini giliran anak panti dari Al Hidayah.

"Itu merupakan program rutin tahunan," kata Maratan seraya menambahkan kegiatan lainnya syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Program CSR lainnya, pembagian sembako untuk anak yatim yang dilakukan setiap bulan berupa beras, mi instan, gula, minyak goreng dan lainnya. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help