Ekonomi dan Bisnis

Sriwijaya Bidik Penerbangan Rute Banjarmasin-Jeddah

Maratan menyebutkan, penerbangan ke Jeddah nantinya menggunakan pesawat berbadan lebar (widebody) Boeing 777-300 ER dengan kapasitas angkut 325 penump

Sriwijaya Bidik Penerbangan Rute Banjarmasin-Jeddah
Istimewa
Jajaran PT Sriwijaya Air Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana membuka rute penerbangan ke Jeddah untuk mengangkut jemaah umrah sebagai salah satu ekspansi bisnis pada 2017.

Penerbangan langsung ke Jeddah itu dilakukan dari Jakarta dan Makassar mulai Februari 2017, kata H Maratan Alfian, distric Manager Sriwijaya Air Banjarmasin di sela syukuran HUT Sriwijaya Air Grup ke-13 di Banjarmasin, Kamis (10/11/2016).

"Sementara ini proyeksinya penerbangan ke Jeddah melalui Jakarta dan Makassar. Sedangkan penerbangan ke Jeddah melalui Banjarmasin ke depannya akan diusulkan, mengingat potensinya cukup besar di kalsel," tandasnya.

Maratan menyebutkan, penerbangan ke Jeddah nantinya menggunakan pesawat berbadan lebar (widebody) Boeing 777-300 ER dengan kapasitas angkut 325 penumpang.

Fokus usaha Sriwijaya saat ini ekspansi ke Jeddah dan menambah 17 armada baru untuk memperkuat jalur penerbangan dalam negeri utamanya di Indonesia Timur, tandasnya. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved