Liga Jerman

Dibilang Tak Produktif, Mario Gomez Tetap Pahlawan Klub dan Timnas

Di skuat nasional Jerman, Gomez masih kerap menjelma sebagai penentu keberhasilan timnya. Sabtu (5/11), giliran Gomez menjadi pahlawan di klub.

Dibilang Tak Produktif, Mario Gomez Tetap Pahlawan Klub dan Timnas
AFP PHOTO
Mario Gomez mengejar bola saat Jerman melawan Italia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stadion Matmut Atlantique, 2 Juli 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memasuki usia 31 tahun, Mario Gomez tak terlalu produktif lagi dalam urusan mencetak gol. Namun, bukan berarti bomber milik Wolfsburg ini telah kehilangan sentuhan mautnya.

Di skuat nasional Jerman, Gomez masih kerap menjelma sebagai penentu keberhasilan timnya. Sabtu (5/11), giliran Gomez menjadi pahlawan di klub.

Pemilik nama lengkap Mario Gomez Garcia tersebut mencetak dua gol saat Wolfsburg mengalahkan Freiburg 3-0.

Inilah kali pertama Gomez mencetak gol sejak kembali ke Bundesliga. Well, Gomez memang pernah meninggalkan Liga Jerman pada 2013 untuk bergabung dengan Fiorentina, lantas dipinjamkan ke Besiktas.

Hanya semusim di Besiktas, Gomez mampu mengoleksi 28 gol di semua kompetisi. Sementara itu, gol terakhirnya di Bundesliga dibukukan pada April 2013, tepatnya saat masih membela Bayern Muenchen.

Total, Gomez melepaskan empat tembakan ke gawang Freiburg pada pertandingan pekan ke-10 Bundesliga 2016/17.

Akan tetapi, hanya dua yang menghasilkan angka bagi Die Wolfe. Dengan tambahan tiga angka, untuk sementara Wolfsburg bisa keluar dari zona degradasi.

"Kemenangan ini bukan berarti kami sudah bisa melewati kesulitan. Akan tetapi, setidaknya kami bisa menghadapi jeda liga dengan lebih tenang," ucap Gomez seperti dikutip situs resmi Wolfsburg.

Hingga saat ini, Gomez telah mengoleksi 141 gol di ajang Bundesliga. Ia berada di peringkat ke-15 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada kompetisi tersebut.

Rekor gol terbanyak Gomez di Bundesliga dibukukan pada musim 2010/11. Kala itu, ia menorehkan 28 gol dalam 32 penampilan bersama Muenchen.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved