Komunitas

Hebat, Kakek Anggota Pemadam Kebakaran Kalsel dapat Anugerah Pahlawan Publik

Salah satu relawan asal Banjarmasin, Untung Noor atau yang biasa dikenal dengan Kai Untung atau Kai Penjelajah mendapat penghargaan pada Peringatan Ha

Hebat, Kakek Anggota Pemadam Kebakaran Kalsel dapat Anugerah Pahlawan Publik
istimewa
Kai Untung alias Kai Penjelajah dalam sebuah acara di televisi swasta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira datang buat rekanan pemadam/emergency di Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin.

Salah satu relawan asal Banjarmasin, Untung Noor atau yang biasa dikenal dengan Kai Untung atau Kai Penjelajah mendapat penghargaan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin dalam kategori Pahlawan Pelayanan Publik.

Kai Penjelajah mendapat penghargaan di Hari Pahlawan oleh salah satu televisi swasta nasional atas jasanya selama ini sebagai relawan.

Kai Penjelajah memang dikenal sebagai salah satu dedengkot relawan di Banjarmasin, bahkan Kalsel.

Melalui ambulan 'penjelajah' butut miliknya, Kai Penjelajah sering membantu evakuasi mulai dari korban kecelakaan, orang sakit, evakuasi jenazah, orang meninggal dan sebagainya secara sukarela.

Tak cuma di wilayah Banjarmasin, bahkan ke seantero wilayah Kalsel.

Hal ini pun disambut positif oleh rekanan pemadam/emergency di Kalsel.

Penghargaan kepada Kai Penjelajah disambut sebagai pengakuan akan eksistensi relawan pemadam/emergency di Kalsel, khususnya Banjarmasin.

"Menurut saya sudah sepantasnya beliau dianugrahi penghargaan itu .Karena beliau sudah mendedikasikan diri sejak lama, bahkan mengantar jenazah sampai Kaltim. Kami dari relawan Kalsel ikut bangga dan beliau bisa mengharumkan nama pemadam/emergency di Kalsel ke kancah nasional," ujar Amar anggota TRC 225.

Penghargaan yang diterima Kai Penjelajah juga sudah viral di media sosial dan mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Kalsel, seperti di grup Facebook Pemadam Kebakaran Banjarmasin.

"Selamat Buat Kai Untung. selamat buat Pejuang-Pejuang Kemausiaan ( Barisan Pemadam Kebakaran, Emergency dll Kota banjarmasin dan kalimantan selatan ) semoga kota kita dan Kai bisa jd contoh buat kota kota lain di indonesia dalam hal penaggulangan musibah dan bencana Alam," komentar Abdillah Muhammad salah satu pengguna Facebook. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help