Obyek Wisatanya Mirip Kotabaru

Nanang dan Galuh Kalsel 2016 berkesempatan mengunjungi obyek wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus mempresentasikan destinasi wisata Banua

Obyek Wisatanya Mirip Kotabaru
istimewa
Nanang dan Galuh Kalsel 2016 berkesempatan mengunjungi obyek wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus mempresentasikan destinasi wisata Banua di daerah tersebut, sejak Selasa (8/11) sampai Jumat (11/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nanang dan Galuh Kalsel 2016 berkesempatan mengunjungi obyek wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus mempresentasikan destinasi wisata Banua di daerah tersebut, sejak Selasa (8/11) sampai Jumat (11/11).

Wakil I Galuh Kalsel 2016, Yunita Aprilya mengatakan selama di NTB mereka keliling Pulau Lombok sampai ke Gili Trawangan.

"Pengelolaan mereka itu termasuk baik sih. Daya tariknya kurang lebih sama kaya Bali, cuma karena mereka masih belum se booming Bali, jadi masih lebih alami," papar siswi kelas XI SMAN 2 Kotabaru ini, Sabtu (12/11).

Menurut cewek kelahiran Kotabaru, 6 April 2000 ini, justru sifat alami yang masih terjaga itu, diutamakannya.
"Pengelolaan Desa Suku Sasak, Desa Sade itu juga baik sekali. Pribuminya tinggal di tempat yang sama sejak lama, tapi sekarang diberdayakan dengan baik," tandasnya.

Yunita pun menjelaskan, destinasi wisata di NTB hampir banyak kesamaannya dengan Kotabbaru. Mulai pantai, gugusan pulau-pulau dan lain-lain.

"Kita bisa menerapkan bagaimana pengelolaan obyek wisata di Banua," ucapnya.

Duta Wisata Kotabaru 2016 ini menceritakan, NTB juga punya ke khasan sendiri, terutama ada beberapa makanan yang memang rasanya segar banget walaupun tampaknya biasa.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help