Piala Dunia 2018

Pesta Gol ke Gawang San Marino, Joachim Loew Catat Rekor

Tiga gol dari 8 gol Jerman diciptakan Serge Gnabry. Sementara sisianya diciptakan Sami Khedira (7'), Jonas Hectro (32',65'), Mattia Stefanelli

Pesta Gol ke Gawang San Marino, Joachim Loew Catat Rekor
AFP PHOTO
Pelatih Jerman, Joachim Loew, tengah mendampingi anak asuhnya dalam laga Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SERRAVALLE - Tim nasional Jerman mengalahkan San Marino dengan skor 8-0 dalam laga kualifikasi Grup C Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Olimpico di Serravalle, Jumat (11/11/2016) waktu setempat.

Tiga gol dari 8 gol Jerman diciptakan Serge Gnabry. Sementara sisianya diciptakan Sami Khedira (7'), Jonas Hectro (32',65'), Mattia Stefanelli (og 82'), Kevin Volland 85').

Kemenangan Der Panzer tersebut membuat sang pelatih Joachim Loew membukukan sebuah rekor baru yakni sebagai pelatih tersukses dalam sejarah tim nasional Jerman.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-95 yang ditorehhkan Loew sejak menangani Jerman pada 12 Juli 2006.

Catatan Loew melampaui rekor Sepp Herberger (94 kemenangan) yang membawa Jerman Piala Dunia 1954, Helmut Schoen (87 kemenangan) yang mengantarkan Jerman meraih Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974.

Selain itu, kemenangan ini mengukuhkan Jerman di posisi puncak klasemen Grup C dengan 12 poin hasil selalu menang dari empat pertandingan.

“Inilah yang kami katakan sebelum babak kualifikasi Piala Dunia. Kami ingin mendominasi grup sejak awal. Sejauh ini, kami berhasil,” ujar dia di situs resmi DFB.

Mereka unggul 5 poin atas Irlandia utara yang berada di peringkat kedua. Sementara, San Marino berada di dasar klasemen dengan mengoleksi poin nol setelah kalah dalam 4 laga.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved