Serambi Ummah

Tren Motif Bunga yang Menggoda, Pola Simetris Samarkan Tubuh Gemuk

Busana motif bunga juga fleksibel dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik santai, semiformal, hingga formal sekalipun.

Tren Motif Bunga yang Menggoda, Pola Simetris Samarkan Tubuh Gemuk
Serambiummah.com
Cover Belakang Serambi Ummah 11/11 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Busana bermotif bunga (flower) hingga saat ini masih dianggap sebagai tren fashion yang tak pernah lekang oleh waktu. Termasuk diaplikasikan dalam busana muslimah baik untuk jilbab, blus, rok, maupun abaya (jubah) juga tak kalah menarik.

Busana motif bunga juga fleksibel dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik santai, semiformal, hingga formal sekalipun. Butik, pertokoan hingga pasar konvensional banyak memajang busana motif bunga.

Pakaian bermotif jenis ini ternyata juga tak kurang peminat di Banjarmasin. Mulai dari kalangan remaja, hingga orang tua masih menjadikan pakaian dengan motif ini menjadi favorit untuk dipakai. Seperti tampak di NH Store, lantai dasar Giant Extra Banjarmasin yang masih memajang beberapa pakaian dengan tema bunga-bunga.

Bukan hanya pakaian atasan, tunik, dress, rok hingga jilbab pun kini sudah bermotif bunga. Namun jika sebelumnya motif bunga yang ngetrend adalah bunga dengan gambar besar dan tersebar di seluruh pakaian, kini motif bunga-bunga ini berubah menjadi motif kecil-kecil dan berpola.

Pakaian dengan motif bunga, kini berpola simetris sebagai hiasan. Dalam sebuah tunik, misalnya, motif bunga hadir di sisi bahu kiri dan kanan. Selain itu, pada blus motif bunga-bunga juga hanya berada di bagian bawah blus. Gambar bunga-bunga berpola pun terlihat pada dress, motif ini hanya ada di bagian atas dress.

Cover Belakang Ummah 11/11

Pemilik NH Store, Eka mengatakan, motif bunga kini menjadi tren. Busana dengan motif bunga-bunga kecil dan berpola menjadi keluaran terbaru. Mulai dari dress, atasan atau blus hingga jilbab kini juga sudah didominasi motif bunga-bunga kecil.

Selain bentuk bunga yang menjadi lebih kecil, bahan motif kini juga beragam. Mulai dari printing hingga bordir kini hadir memeriahkan pakaian.

"Kalau bordir lebih ke ibu-ibu, sementara printing arahnya lebih ke remaja," kata Eka, Kamis (10/11).

Motif bunga-bunga kecil, diakuinya, juga menguntungkan bagi perempuan dengan bentuk badan gemuk. Dengan motif bunga-bunga kecil bentuk tubuh besar menjadi tersamarkan.

Motif yang berpola juga membuat pemakai tak terkesan ramai. Bunga-bunga yang dipakai menjadi terlihat lebih teratur.

“Motif bunga-bunga ini terbagi dalam dua bahan, yaitu motif printing lukis dengan bahan crepe sementara motif bunga-bunga bordir berbahan katun Jepang,” katanya.

Senada, pemilik Andis House of Hijab, Hj Sa'adah mengatakan, kini motif bunga-bunga kecil menjadi motif terbaru. Bunga-bunga kecil ini kini juga hadir di berbagai item outfit pakaian muslimah. "Kalau yang saya jual lebih banyak dari gamis dan dress (gaun) bunga-bunga," kata Hj Sa’adah.

Bunga-bunga kecil berpola ini, diakuinya, lebih banyak diminati oleh muslimah. Jika motif sebelumnya lebih banyak diminati kalangan ibu-ibu, motif bunga-bunga kecil ini justru diminati dari remaja. "Kesannya, motif yang sekarang lebih elegan," ujarnya. (rii)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved