Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Bubuhkan Tandatangan "Cinta Damai" di Mapolres Banjar

Apel kebhinnekaan Cinta Damai tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

Bupati Banjar Bubuhkan Tandatangan
ahmad rizky abdul gani
Bupati Banjar, KH Khalilurrahman saat menjadi inspektur Apel Kebhinnekaan Cinta Damai di halaman Mapolres Banjar, Selasa (15/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepolisian Resort Banjar mengadakan Apel Kebhinekaan Cinta Damai 2016 di Halaman Mapolres Banjar, Selasa (15/11/2016).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo , Kepala Kejaksaan Martapura Slamet , Wakil Komandan Kodim Mayor Inf, Rano, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , Tokoh Pemuda dan Masyarakat serta lainnya.

Apel kebhinnekaan Cinta Damai tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Guru Khalil mengatakan terimkasih atas peran masyarakat Kabupaten Banjar yang selalu berusaha menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan bermasyarakat Di Kabupaten Banjar .

Apalagi mengingat saat ini banyak sekali ancaman dari dalam maupun luar Kabupaten Banjar yang selalu meneror kedamaian dan keamanan kehidupan bermasyarakat Kabupaten Banjar.

" Jadikanlah keanekaragaman budaya dan suku bangsa sebagai tihang dan tembok bagi bersatunya masyarakat Kabupaten Banjar. Dengan begitu segala perbedaan, dapat diterima dengan baik, tentunya dengan mendengarkan pendapat dan saling menghargai antar budaya dan suku bangsa Di Kabupaten Banjar, " paparnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo menyampaikan Kebhinekaan sangat penting guna menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan masyarakat Kabupaten Banjar.

Oleh sebab itu, perlu seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar agar mengawasi dan memperhatikan lingkungan sekitarnya.

" Terutama apabila menemui hal mencurigakan serta membahayakan agar segera melaporkannya. Pihak Polres Banjar siap turun kelapangan untuk menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan bermasyarakat Kabupaten Banjar, " jelasnya.

Pelaksanaan Apel Kebhinekaan Cinta Damai 2016 di halaman Polres Banjar juga diadakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar Banjar, Polres Banjar, Kodim 1006, Kejaksaan Martapura , Pengadilan Martapura, KNPI, PMII , Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved