Inilah Makna Makanan dalam Penerbangan bagi Penumpang Maupun Maskapai

Makanan dan minuman adalah salah satu layanan yang disediakan dalam maskapai. Layanan ini merupakan salah satu yang terpenting dalam setiap penerbanga

Inilah Makna Makanan dalam Penerbangan bagi Penumpang Maupun Maskapai
THINKSTOCK
(Ilustrasi) in-flight meal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Makanan dan minuman adalah salah satu layanan yang disediakan dalam maskapai. Layanan ini merupakan salah satu yang terpenting dalam setiap penerbangan. Mengapa demikian?

Dalam layanan pesawat terdapat tiga tahap yaitu pre-flight, in-flight, dan post flight.

Pre-flight yakni penjemputan penumpang dan layanan keimigrasian; in-flight yakni hiburan, makanan dan minuman; dan post flight adalah layanan tempat transit dan pengambilan bagasi.

"Makanan itu kebutuhan dasar manusia," jelas Chairman Asia Pacific Onboard Travel (APOT) ASIA, Bambang Sujatmiko saat dihubungi KompasTravel, Senin (14/11/2016).

Ia menyebutkan, saat ini maskapai penerbangan yang ada baru memerhatikan tingkat ketepatan pesawat berangkat dan reservasi tiket.

Padahal, lanjut Bambang, menjaga mood penumpang sangat penting saat di dalam pesawat.

"Makanan adalah penunjang kesuksesan maskapai penerbangan," jelas Bambang.

Bambang menambahkan, makanan dengan aneka sentuhan mulai dari rasa sampai presentasi bisa menarik minat penumpang untuk memilih maskapai tersebut.

Asia Pacific Onboard Travel atau APOT adalah organisasi nirlaba bertaraf internasional.

Organisasi ini mempunyai tujuan menjadi sebuah wadah yang merangkul perusahaan di bidang penerbangan khususnya dan hospitality pada umumnya.

APOT memiliki tujuan bersama untuk mempromosikan destinasi Asia dari segi wisata, produk maupun bisnis.

Anggota APOT ASIA terdiri dari Airline Inflight Service Management, Airline Inflight Product Suppliers, Airline Caterers, Airline Travel & Sales Management, Media & Network Partners, Hotels & Hotel Management dan Catering Product Supplier. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help