Berita Kotabaru

Kontraktor Sebut Pekerjaan Jembatan Pulaulaut Dimulai Minggu Depan

Budi juga mengakui keterlambatan waktu pekerjaan pemasangan tiang jembatan sejauh 300 meter ke arah laut, karena waktu banyak tersita untuk proses

Kontraktor Sebut Pekerjaan Jembatan Pulaulaut Dimulai Minggu Depan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Project Manager PT Istaka Karya (Persero), Budi Suhastono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Project Manager PT Istaka Karya (Persero) Budi Suhastono, selaku kontraktor pekerjaan pembangunan jembatan penghubung Pulaulaut (Kotabaru) dengan Pulau Kalimantan (Tanahbumbu), mengakui waktu pekerjaan sesuai kontrak tersisa kurang 40 hari lagi.

Budi juga mengakui keterlambatan waktu pekerjaan pemasangan tiang jembatan sejauh 300 meter ke arah laut, karena waktu banyak tersita untuk proses pengurusan pembersihan ranjau sisa perang di lokasi pekerjaan.

"Waktu banyak tersita karena proses pembersihan ranjau. Itupun kami sudah berusaha maksimal," kata Budi ditemui di kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Rabu (16/11/2016).

Menurut Budi, kendati waktu pekerjaan 180 hari sesuai kontrak, tersisa kurang dari 40 hari karena tersita waktu proses pembersihan ranjau, pihaknya tetap berusaha bekerja maksimal.

"Untuk waktu pengurusan ranjau sekitar 120 hari. Itu pelaksanaannya (pembersihan ranjau) akan dilaksanakan di bulan Desember. Tidak mungkin, karena waktu pekerjaan (sesuai kontrak) berakhir Desember 2016. Makanya mengerus maksimal di markas besar angkatan laut (Mabes AL). Pekerjaan dimulai paling lambat minggu depan," katanya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help