Banjarmasin Post Edisi Cetak

Presiden: Negara Aman

Kedatangan Presiden Jokowi ke Markas Komando Kopaskhas, selain untuk memeriksa kesiapan pasukan, juga untuk mengingatkan kepada para prajurit bahwa

Presiden: Negara Aman
BPost
Banjarmasin Post edisi Rabu (16/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan saat ini negara dalam keadaan aman dan terkendali.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi seusai memberikan pengarahan kepada Komando Korps Pasukan Khas, di Markas Kopaskhas, di Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11).

“Saya datang ke markas-markas di TNI dan Polri ini untuk memberikan rasa tenteram bagi masyarakat. Karena pasukan semuanya pada posisi siap mengamankan negara. Jadi justru menentramkan. Negara aman, sangat aman,” kata Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Markas Komando Kopaskhas, selain untuk memeriksa kesiapan pasukan, juga untuk mengingatkan kepada para prajurit bahwa mereka adalah garda terdepan dalam menjaga kemajemukan bangsa.

“Kita ingin mengingatkan bahwa bangsa ini beragam suku, agama, ras, dan bahasa daerah. Kalau tidak kita persatukan mau jadi apa bangsa ini? Dan TNI-Polri menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan kita,” ungkap presiden.

Selain itu, dalam arahannya, Presiden Jokowi selaku panglima tertinggi TNI menginstruksikan para pasukan selalu mewaspadai segala ancaman yang dapat memecah belah bangsa.

”Berdirilah tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, untuk kejayaan Indonesia, untuk kejayaan Merah Putih,” ujar presiden.

Lengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Rabu (16/11/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

bpost

Baca juga berita menarik tentang hukum, kriminalitas, sosial, budaya, pendidikan, selebritas, dan berita seputar Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura di Harian Metro Banjar hari ini, atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

metro
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved