Kepala Dinas Sosial Kalsel Bantah Ada Panti Beralamat Palsu alias Bodong

Banyaknya tudingan adannya panti sosial bodong atau beralamat fiktif, langsung dibantah oleh Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Muhammad Farhan.

Kepala Dinas Sosial Kalsel Bantah Ada Panti Beralamat Palsu alias Bodong
banjarmasinpostgroup/Syaiful Anwar
Anak Panti Asuhan Al-Amin Puteri berfoto bersama dengan Insan Seni Dangdut Banjarmasin yang memberikan suport buat Mahrita Maulyani, Kamis (26/2/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyaknya tudingan adannya panti sosial bodong atau beralamat fiktif, langsung dibantah oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Farhan.

Dia menegaskan, keberadaan lembaga panti asuhan sudah mengantongi izin. Meski masih ada yang belum mengantongi izin terdaftar di instansi terkait atau badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) setempat, keberadaan panti itu ujarnya tetap menyelanggarakan fungsi dan tugasnya.

“Tidak ada panti asuhan bodong, kecuali yang belum punya izin,” ujar Farhan.

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan database anak-anak di Kalsel yang akan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS).

Data in ujar Farhan, akan dfijadikan acuan kebijakan pemerintah daerah dalam menangani masalah anak-anak. Saat ini lanjutnya, masalah menonjol yang melibatkan anak-anak adalah kekerasan fisik dan seksual, anak jalanan, dan bermasalah dengan hukum. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved