Piala AFF 2016

Ada Apa? Kok, Timnas Indonesia Berlatih di Lapangan Sekolah

Sesi kali ini merupakan persiapan menjelang lawan Filipina pada partai kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).

Ada Apa? Kok, Timnas Indonesia Berlatih di Lapangan Sekolah
kompas.com
Para pemain tim nasional Indonesia berfoto bersama dengan tim Sekolah Menengah Pertama (SMP) Don Bosco setelah sesi latihan di Lapangan Sekolah Xavier, Manila, Minggu (20/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANILA - Tim nasional (timnas) Indonesia berlatih di Lapangan Sekolah Xavier, Manila, Minggu (20/11/2016).

Sesi kali ini merupakan persiapan menjelang lawan Filipina pada partai kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).

Boaz Solossa cs berlatih dari pukul 09.00 hingga 11.00 waktu setempat. Tim dibagi dua, yakni mereka yang menjadi starter saat melawan Thailand, Sabtu (19/11/2016), dan kelompok yang tidak bermain sejak menit awal.

Pemain yang bermain melawan Thailand, cuma menjalani sesi latihan selama 25 menit. Latihan kali ini hanya bersifat ringan dan berupa pemulihan kondisi.

"Sisanya menjalani latihan umpan silang dan tandukan. Sebab, kami meyakini, Filipina sering memeragakan permainan dari sayap," kata Riedl kepada wartawan setelah latihan.

Sebenarnya, agak mengherankan mengapa lapangan ini dipilih sebagai lokasi. Rumput tampak tipis dan permukaan keras.

Riedl tidak memungkiri buruknya kualitas lapangan. Hanya, dia melihat tidak ada masalah karena pemain sekadar mengasah umpan silang, bukan bola-bola datar menyusur rumput.

"Lapangan memang tidak terlalu bagus, tetapi kami senang bisa mendapatkannya," ucap Riedl.

Pengakuan serupa dilontarkan Lerby Eliandry. Dia menyatakan, para pemain tidak bisa mengeluh karena lapangan ini sudah menjadi opsi terbaik.

"Lapangan di Indonesia memang lebih bagus. Namun, mau bagaimana lagi? Inilah lapangan paling dekat dengan hotel," tutur pemilik nomor kostum 12 ini.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help