Berita Tanahlaut

Usai Tempuh Jalur Ekstrem, Goweser Nikmati Segarnya Air Waduk

Para goweser berjibaku melintas jalur berupa tanjakan, lumpur dan turunan, sepanjang sekitar 28 kilometer dalam kawasan perkebunan kelapa sawit milik

Usai Tempuh Jalur Ekstrem, Goweser Nikmati Segarnya Air Waduk
banjarmasinpost.co.id/mukhtar
Goweser yang menyelesaikan jalur bebas bermain air di waduk tersebut dan bebas menikmati satu porsi ikan air tawar jenis nila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah goweser membersihkan badan dan sepeda mereka yang belepotan lumpur.  Tapi juga ada yang  menikmati segarnya air waduk milik PT Perkebunan Nusantara XIII, Minggu (20/11/2016).

Ya, kawasan Pondok Lesehan Tepi Danau, Dusun Jayau, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, dijadikan lokasi pertemuan para goweser penakluk jalur gelaran komunutas sepeda gunung, The Polt Cycling Club Tanahlaut. 

Goweser yang menyelesaikan jalur bebas bermain air di waduk tersebut dan bebas menikmati satu porsi ikan air tawar jenis nila. Itu setelah mereka menyelesaikan rute gowes yang menantang.

Para goweser berjibaku melintas jalur berupa tanjakan, lumpur dan turunan, sepanjang sekitar 28 kilometer dalam kawasan perkebunan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara XIII.

Ketua pelaksana gowes, H Adi Amiyarsa menyebut ada sekitar 750 goweser berpartisipasi dalam gelaran gowes bertema Belatupan Part 1 atau kepanjangan dari Bersepeda Melihat Alam Bumi Tuntungpandang.

"Maksud kami melaksanakan gelaran ini agar terjalin silaturahmi antar goweser dan mengenakan jalur gowes serta obyek wisata kuliner di sekitar danau ini. Makanya finish dan start lomba di kawasan Po dok Lesehan Tepi Danau.

Awalnya kuota hanya 500 peserta.  Namun, antusias pendaftar lebih sehingga konsumsi peserta tak hanya di Lesehan Tepi Danau. Juga memakai tempat lesehan Padlan," katanya. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help