Berita Hulu Sungai Tengah

BNN Kalsel Temukan 44 Pelajar HST Positif Gunakan Obat

Berdasarkan hasil survei secara acak terhadap 79 pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, ditemukan 44 siswa positif sebagai pengguna obat terlarang

BNN Kalsel Temukan 44 Pelajar HST Positif Gunakan Obat
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel,mengungkapkan fakta yang memprihatinkan.

Berdasarkan hasil survei secara acak terhadap 79 pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, ditemukan 44 siswa positif sebagai pengguna obat terlarang yang selama ini marak disalahgunakan di berbagai daerah di Kalsel,yaitu Zenith,charnophen. Bahkan juga menggunakan lem fox.

"Ini cukup mengagetkan dan memprihatinkan. Kami melakukan survei tersebut secara acak, dengansiswa yang diperiksa pelajar SMP dan SMA. Siswanya dipilihkan oleh gurunya," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kalsel, H Ipansyah, saat memberikan pemaparan tentang kondisi penyalah gunaan narkoba di Kalsel dan HST, di coffe morning Muspida HST, Senin (21/11/2016) di Auditorium Penmkab HST.

Ipansyah menyebut, fakta tersebut membuktikan, bahwa negeri inimemang sedang dalam darurat narkoba.

"Tugas kita bersama untuk memberantasnya. Namun, para orang tua diimbau jangan sampai memarahi anaknya yg menggunakan obat-obatan tersebut. Sebaliknya, justru harus memberikan perhatian, melakukan pembinaan,dan mengarahkannya agar melakukan hal positif," kata Ipansyah.

Sementara, Bupati HST H Abdul Latif menyatakan, akan mengusulkan agar di HST juga dibentuk BNNK HST, mengingat kondisi seperti disampaikan BNN Kalsel tersebut.

"Saya kira memenuji syarat, apalagi HST berada di posisi tengah-tengah Banua Anam, dan strategis bagi peredaran narkotika dan obat terlarang,"katanya.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help