Berita Tabalong

Bupati Tantang Petugas Kesehatan Naikan IPM

Terkait ini Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani pun menantang petugas kesehatan untuk bisa menaikan IPM yang ada.

Bupati Tantang Petugas Kesehatan Naikan IPM
dony usman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat berbicara di hadapan petugas kesehatan pada acara family gathering petugas kesehatan dalam rangka hari kesehatan nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bidang kesehatan ternyata punya andil yang cukup besar untuk bisa menaikan dan menurunkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) secara keseluruhan.

Terkait ini Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani pun menantang petugas kesehatan untuk bisa menaikan IPM yang ada.

Menurut Anang, IPM bidang kesehatan untuk Tabalong pernah berada di peringkat kedua pada tahun 2012. Kemudian tahun 2013 dan 2014, IPM bidang kesehatan Tabalong turun menjadi peringkat ketiga untuk di Kalsel.

Turunnya IPM kesehatan ini menyebabkan IPM Tabalong secara keseluruhan turun juga dari peringkat sembilan di tahun 2012, menjadi peringkat sepuluh.

"Itu artinya bidang kesehatan punya andil, punya kontribusi terhadap penurunan ini," kata bupati.

Ditambahkan, sekarang peringkat IPM Tabalong meningkat tajam dari sepuluh menjadi peringkat tiga, pada saat mengakhiri tahun kedua dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) baru yang saat ini memasuki tahun ketiga.

Tetapi peringkat IPM bidang kesehatan masih bertahan di peringkat ketiga. Sehingga dapat disimpulkan kenaikan itu hanya didukung bidang pendidikan dan ekonomi, sementara bidang kesehatan belum ada kenaikan.

Untuk itulah tantangan pun diberikan terhadap semua petugas kesehatan yang untuk bisa menaikan IPM bidang kesehatan.

"Kalau itu ingin kita capai maka tantangan itu saya berikan kepada teman-teman yang bekerja di bidang kesehatan, itu sangat mungkin. Kalau bidang kesehatan peringkat IPM nya bisa peringkat 2 dan 1 saya rasa dalam tangan peringkat kedua IPM Kalsel bisa kita raih," tegasnya.

Caranya tinggal bagaimana bisa bekerja keras dengan disertai inovasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yang memang merupkan sebuah profesi.

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved