Ini Alasan Gubernur Memberhentikan Belasan ASN Terlibat Narkoba dan Korupsi

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengambil keputusan memberhentikan sebanyak 12 orang aparatur sipil negara (ASN)

Ini Alasan Gubernur Memberhentikan Belasan ASN Terlibat Narkoba dan Korupsi
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
H Sugianto Sabran

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengambil keputusan memberhentikan sebanyak 12 orang aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Kabupaten dan Kota serta Lingkungan Provinsi Kalteng yang melakukan pelanggaran fatal dalam tahun 2016 ini.

Belasan PNS yang diberhentikan secara tidak hormat tersebut setelah pihak Badan Pertimbangan Pegawai (Bapeg) memutuskan yang bersangkutan memang melanggar disiplin, melakukan korupsi dan terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang.

Saat ditanya terkait alasan hingga gubernur melakukan tindakan keras berupa pemecatan terhadap ASN yang melanggar aturan hukum tersebut, Senin (21/11/2016) dia mengaku ingin menegakkan aturan agar semangat untuk penegakkan hukum itu ada.

"Sebenarnya nasehat dari bapeg hanya agar saya memberikan teguran keras kepada para pelanggar hukum tersebut. Tetapi saya tidak mau seperti itu, karena saya ingin memberikan tindakan tegas, karena sudah berkaitan dengan masalah korupsi, narkoba dan indisipliner, sehingga untuk jadi pelajaran, mereka saya berhentikan." tegas Sugianto.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved