Piala AFF 2016

Kontra Filipina, Ini Prakiraan Susunan Pemain Indonesia dan Ulasannya

Riedl diharapkan tak mengulang kesalahan di laga pertama saat dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 terutama dalam memilih pemain.

Kontra Filipina, Ini Prakiraan Susunan Pemain Indonesia dan Ulasannya
AFC
Pemain Indonesia Fachrudin Aryanto berupaya merebut bola dari pemain Thailand Teerasil Dangda dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Olahraga Filipina, Sabtu (19/11/2016) 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANILA - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan keduanya di Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016).

Laga yang disebut krusial oleh Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl itu wajib dimenangi untuk menjaga asa peluang lolos ke semifinal.

Riedl diharapkan tak mengulang kesalahan di laga pertama saat dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 terutama dalam memilih pemain.

SuperBall.id mencoba memilih pemain versi dengan mengacu pada performa pemain di laga pertama.

Di laga pertama, Riedl menerapkan formasi 4-4-2, berikut susunan pemainnya: Meiga; Wahyudi, Basna, Fachruddin, Lestaluhu, Andik, Lilipaly, Pradana, Rizky Pora, Lerby, Boaz.

Ada beberapa pemain yang nampaknya perlu diganti seperti kiper Kurnia Meiga yang terlihat begitu mudah kebobolan.

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhyasa sangat cocok menjadi pengganti Meiga melihat performanya di Indonesia Soccer Championship.

Sampai saat ini Andritany menjadi yang paling banyak melakukan penyelamatan yakni sebanyak 101 kali.

Di sektor belakang, Yanto Basna juga layak ditepikan karena melakukan kesalahan setidaknya dua kali dalam pertandingan itu.

Gunawan Dwi Cahyo juga layak mendapatkan kesempatan mengingat pengalaman dirinya di level klub dan timnas usia muda.

Pemain FC Telstar Stefano Lilipaly juga tak mampu menunjukkan permainan menjanjikan di laga tersebut.

Evan Dimas bisa dipertimbangkan menggantikan Lilipaly karena sudah lebih paham dengan rekan-rekannya di dalam skuad dibandingkan Lilipay yang baru saja bergabung.

Di sektor depan sudah bagus namun mempertimbangkan Zulham Zamrun main sejak awal dan duet bersama Boaz Solossa juga bukan hal yang buruk.(*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved