Banjarmasin Post Edisi Cetak

Rumah Basrah Rusak Dihantam Arus, Lima Kabupaten di Banua Anam Terendam

Sejumlah warga yang rumahnya kemasukan air, khususnya lansia, juga telah dievakuasi menggunakan perahu karet. Di desa itu ketinggian air hampir mencap

Rumah Basrah Rusak Dihantam Arus, Lima Kabupaten di Banua Anam Terendam
BPost
Banjarmasin Post edisi Rabu (23/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hujan deras mengguyur Kalsel dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah kabupaten dilanda banjir, Selasa (22/11). Sebagian wilayah di lima kabupaten, yakni Tapin, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Balangan dan Tabalong pun terendam.

Di HSS, satu rumah warga rusak dihantam arus deras. Rumah itu milik Basrah berlokasi di Desa Lokbinuang, RT 02 Kecamatan Telaga Langsat.

“Dapur rumahnya roboh dan hanyut terbawa banjir. Rumahnya berada di pinggir sungai,” kata AKP Agus Winartono, Kasubbag Humas Polres HSS.

Disebutkan, korban sudah dievakuasi anggota Pores HSS yang berpatroli menggunakan perahu karet.

Sejumlah warga yang rumahnya kemasukan air, khususnya lansia, juga telah dievakuasi menggunakan perahu karet. Di desa itu ketinggian air hampir mencapai satu meter karena berada di pinggir sungai.

“Sementara tidak ada laporan korban jiwa,” jelas Agus.

Ruas jalan di desa itu sulit dilewati karena arusnya cukup deras. Selain Telaga Langsat, wilayah HSS yang diterjang banjir adalah Kecamatan Angkinang dan Padang Batung.

“Angkinang tepatnya di Sungai Hanyar RT 03 mulai Senin malam sampai Selasa air sungai meluap ke permukiman warga. Ketinggian air di jalanan sekitar 30 sentimeter,” ucap Agus.

Selain Suangi Hanyar, wilayah lain di Angkinang yang terendam adalah Desa Bakarung, Taniran, Lokdalam, Pakumpaian, Kayu Abang RT 01, Dusun Tibung Desa Bamban RT 01, Dusun Loknyiur Desa Bamban RT 02 dan Desa Bamban Utara RT 01.

Lengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Selasa (22/11/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

bpost

Baca juga berita menarik tentang hukum, kriminalitas, sosial, budaya, pendidikan, selebritas, dan berita seputar Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura di Harian Metro Banjar hari ini, atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

metro
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help