Metro Banjar Edisi Cetak

Anita Senang Harumkan Sekolah

Siswi kelas X Jurusan Kecantikan di SMKN 4 Banjarmasin ini tak hanya mengharumkan nama sekolah juga mewakili Kalsel ke Festival PAI tingkat nasional

Anita Senang Harumkan Sekolah
metrobanjar.com
Cover Halaman 1 Metro Banjar Jumat (25/11/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - bangga dan haru terpancar di raut wajah Anita Maulida Farwati, setelah baju dikenakannya meraih juara pertama pada lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se-Kasel, yang digelar di Asrama Haji LandasanUlin, Banjarbaru, Selasa (22/11) malam lalu.

Siswi kelas X Jurusan Kecantikan di SMKN 4 Banjarmasin ini tak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga akan mewakili Kalsel ke Festival PAI tingkat nasional di Aceh tahun 2017.

"Sebenarnya saya hanya menjadi model bubuhan Jurusan Tata Busana teman Sekolah SMKN 4 Banjarmasin. Baju rancangan Rini Anggraini, siswi kelas XI Jurusan Busana, yang saya kenakan meraih juara pertama," jelas Anita, Kamis (24/11).

Gadis kelahiran Banjarmasin, 11 Juli 2001 ini, mengatakan baju yang dikenakannya pada event digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel itu bertema Semarak Ungu Pink Sasirangan. Acara itu diikuti perancang busana pelajar 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

"Kalau make up, saya sendiri yang melakukannya. Saya kan sekolah di jurusan make up," ujarnya.

Anita menceritakan, awalnya mengikuti lomba tersebut ketika teman-teman dari Jurusan Tata Busana di sekolahnya mencari model yang punya jam terbang dan berpengalaman di dunia fashion.

"Akhirnya saya dipilih dan dianggap memenuhi kriteria tersebut. Alhamdulillah, kepercayaan itu saya bayar dengan meraih juara pertama di event itu," ujarnya.

Untuk lomba Festival PAI tingkat nasional di Aceh, menurut juara Popda Pencak Silat se Kalsel ini, masih belum ada kabarnya lagi. "Kemungkinan tahun depan dilaksanakan," ujarnya.

Walau masih cukup lama lombanya, Anita berjanji akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. "Saya akan berusaha menjadi model rancanangan teman-teman sekaligus bisa membawa nama Kalsel dan sekolah di tingkat nasional," ucapnya. (ful)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved