Cari Narkoba Petugas Sampai 'Panjat' Truk Fuso

Keseriusan tim interdiksi dalam mencegah peredaran narkoba khususnya yang mencoba masuk ke wilayah Kalimantan Selatan benar-benar tak diragukan.

Cari Narkoba Petugas Sampai 'Panjat' Truk Fuso
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Petugas gabungan naik ke atas truk Fuso yang turun dari Kapal Niki Sae untuk mencari narkoba, Kamis (24/11/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keseriusan tim interdiksi dalam mencegah peredaran narkoba khususnya yang mencoba masuk ke wilayah Kalimantan Selatan benar-benar tak diragukan.

Dalam razia dan penggeledahan terhadap truk fuso hingga mobil yang keluar dari kapal Nike Sae berlangsung hingga Jumat (25/11) dinihari.

Namun pantauan BPost online sepertinya petugas sulit menemukan barang terlarang jika ada disembunyikan di tumpukan barang. Pasalnya rata_rata truk fuso membawa puluhan ton barang dan berbagai jenis.

Mulai dari sayur, barang-barang ekspedisi dan lain-lain. Namun petugas tetap berupaya ssemaksimal mungkin. Bahkan petugas dari BNNP Kalsel dan Sabhara terlihat memanjat truk fuso untuk melihat barang apa yang mereka bawa dan memeriksanya.

Ketua Tim Interdiksi yang ada di lapangan AKBP Sujono yang juga Kabid Pemberantasan BNNP Kalsel mengatakan razia ini telah ketiga kalinya.

Sebelumnya diperbatasan Kaltim, Kalteng dan ini di Pelabuhan Bandarmasih.

"Kita berupaya mencegah masuknya narkotika dan obat-obatan ke Kalsel, apalagi penangkapan sebelumnya ada yang dari kapal laut," papar Sujono didampingi pihak dari Pelindo, TNI AL, Bea Cukai, Polresta dan Ditnarkoba Polda Kalsel, dan Ditsabhara Polda Kalsel. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help