Seputar Kalteng

Disperindag Kapuas Usulkan Peralatan Tekhnologi untuk Industri Kecil Menengah

Di Kapuas banyak perkebunan sawit, sehingga nanti IKM usaha pandai besi kita bisa bekerjasama dengan para pengusaha sawit

Disperindag Kapuas Usulkan Peralatan Tekhnologi untuk Industri Kecil Menengah
IST/tribunpontianak.com
Ilustrasi kebun kelapa sawit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Kapuas, mengusulkan bantuan peralatan tehknologi industri untuk salah satu kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) anyaman rotan di daerah setempat kepada Pemerintah Provinsi Kalteng.

Kabid Industri Diperindagkop Kapuas Ferdinan Junarko yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/11/2016) mengatakan, kelompok usaha anyaman rotan yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut, adalah UD Nabil di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

Selain itu, Disperindagkop Kapuas juga mengusulkan bantuan peralatan untuk membuat alat panen buah kelapa sawit bagi kelompok industri kecil menengah usaha pandai besi di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.

"Di Kapuas banyak perkebunan sawit, sehingga nanti IKM usaha pandai besi kita bisa bekerjasama dengan para pengusaha sawit membuat produk untuk alat panen sawit," kata Ferdinan.

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved