Rivai Komitmen Bikin Kotabaru Tak Lagi Gersang

Kepala Dinas Ciptakarya Permukiman dan Perumahan (CPP) Kotabaru Akhmad Rivai menjamin penanaman pohon di pinggir sepanjang jalan H Agus Salim

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Dinas Ciptakarya Permukiman dan Perumahan (CPP) Kotabaru Akhmad Rivai menjamin penanaman pohon di pinggir sepanjang jalan H Agus Salim, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru tidak merusak aspal jalan dan infrastruktur di sekitarnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rivai karena jenis pohon yang ditanam adalah jenis pohon khusus, seperti jenis pohon mahoni dan trembesi.

"Jamin tidak akan merusak aspal dan infrastruktur di sekitarnya. Karena jenis pohon mahoni atau trembesi ini akarnya akar tunjang. Bukan akar yang merambat ya seperti beringin," kata Rivai akhir pekan tadi.

Menurut Rivai, seperti penghijauan di pinggir sepanjang jalan Veteran yang pernah dilakukan tidak merusak aspal atau berpengaruh terhadap infrastruktur di sekitarnya, karena pohon yang ditanam semuanya jenis pohon akar tunjang.

"Kalau pohon jenis akar tunjang akarnya masuk ke dalam tidak merambat (menyembul) ke atas. Jadi aman," ucapnya.

Oleh karena itu, penanaman selain dilakukan di pinggir sepanjang jalan H Agus Salim. Kegiatan serupa juga akan dilakukan di titik-titik ruas jalan di daerah ini. Dengan harapan wilayah kotabaru menjadi rindang tidak gersang. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved