Pilkada DKI

Anies Bakal Tempel Foto dan Nomor Kontak Kepala Dinas, Ini Janji Kalo Menang!

"Yang selama ini terjadi pengawasannya tertutup, seperti tempat ini (Rusunawa Flamboyan), ada keluhan air, perawatan"

Anies Bakal Tempel Foto dan Nomor Kontak Kepala Dinas, Ini Janji Kalo Menang!
kom
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan di Rusunawa Bumi Cengkareng Indah, Jakarta Barat, Senin (28/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan memiliki cara dalam memperbaiki sistem pengawasan dalam pelayanan publik di Pemprov DKI Jakarta. Menurut dia, pengawasan pelayanan publik saat ini masih bersifat tertutup.

"Yang selama ini terjadi pengawasannya tertutup, seperti tempat ini (Rusunawa Flamboyan), ada keluhan air, perawatan, tapi enggak tahu siapa penanggung jawab, nomor kontaknya," kata Anies di Rusunawa Flamboyan, Jakarta Barat, Senin (28/11/2016).

Anies pun mendorong agar pengawasan harus dilakukan secara terbuka. Pengawasan terbuka ini untuk membantu masyarakat agar mengetahui akan menyampaikan keluhan kepada siapa.

"Ke depan bila saya jadi gubernur, di setiap tempat pelayanan, akan ada namanya, fotonya, ada nomor kontaknya (penanggungjawab) untuk seluruh jenis masalahnya," kata Anies.

Foto, nama dan nomor kontak itu mulai dari kepala dinas hingga penanggung jawab teknis di pelayanan publik. Selain menempel informasi itu, ia juga akan memasukkan informasi itu lewat aplikasi secara online.

"Misal datang ke rusun, mereka akan tahu, siapa pengelolanya, yang tanggung jawab air dan listrik siapa," kata dia.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved