Konsultasi Cantik & Syari

Hj Catherine Ambar Sari : Paduan Celana Slim untuk Remaja Aktif

Dalam pemilihan busana hindari busana dengan bahan ngepas di badan (ketat), karena selain tidak sesuai syariat juga mengganggu peredaran darah.

Hj Catherine Ambar Sari : Paduan Celana Slim untuk Remaja Aktif
banjarmasinpost.co.id
Desainer Banua Hj Chathrine Ambar Sari 

ASSALAMUALAIKUM. Nama saya Miah, usia 17 tahun. Saya memiliki tinggi badan 150 sentimeter dan berat 52 kilogram. Adakah tips model baju, termasuk busana muslimah dan jilbab yang cocok dipakai untuk tubuh seperti saya. Saya juga memiliki masalah jerawat pada wajah, bagaimana cara mengatasinya dan seperti apa tata rias wajah yang aman? Terima kasih. (085705461xxx)

Jawab: Dalam pemilihan busana hindari busana dengan bahan ngepas di badan (ketat), karena selain tidak sesuai dengan syariat juga mengganggu peredaran darah di tubuh. Sebaiknya memakai bahan jatuh seperti sifon dengan bahan bahan dove dan solid, seperti merah marun dan hijau daun. Jika bermotif, usahakan mencari motif vertikal agar terlihat tinggi dan menciptakan siluet yang ramping di tubuh Anda.

Untuk model, hindari baju atau celana bahan dengan bawahan lebar di bagian bawah, karena akan berbentuk semakin lebar pada bagian tertentu. Cari terusan atau celana bahan yang bermodel slim, tapi tidak ketat.

Masalah jerawat yang dikeluhkan, rawatlah wajah dengan masker madu untuk mencegah infeksi pada wajah atau lemon yang mengandung vitamin c untuk mempercepat pengecilan jerawat. Bisa juga dengan rutin mencuci wajah dengan facial scrub dan mengurangi minyak di wajah dengan menggunakan facial wipes. Kemudian, dan pilihlah tata rias wajah yang berbahan ringan saja, seperti foundation dengan efek matte atau bedak bebas kilap untuk menghindaari minyak di wajah yang berakibat berjerawat. (*)

Cover Serambi Ummah
Cover Halaman H Serambi Ummah Edisi (25/5/2016)
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help