Serambi Ummah

Tetap Modis Walau Berbadan Dua

Tujuannya, tidak lain supaya tidak menekan perutnya yang pastinya bakal terus membesar hingga usia kehamilannya sembilan bulan nanti.

Tetap Modis Walau Berbadan Dua
Serambiummah.com
Cover halaman 8 Serambi Ummah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi Suci Ramadhana, walau kehamilannya baru menginjak bulan kedua, dia sudah menghindari memakai baju yang tak nyaman seperti ketat, khususnya di bagian perut. Tujuannya, tidak lain supaya tidak menekan perutnya yang pastinya bakal terus membesar hingga usia kehamilannya sembilan bulan nanti.

Sekarang dia memilih busana-busana yang longgar, di antaranya yang berpotongan seperti gamis. “Dan pastinya tetap yang modis,” kata Suci Ramadhana.

Dari segi bahannya pun dia memilih yang dingin agar tetap nyaman dikenakan saat cuaca panas. Saat membeli busana hamil, dia kerap meminta saran kepada penjualnya baju mana yang bahannya bagus dan nyaman dikenakan.

“Baju hamil model apa yang pas untuk ibu hamil dan bisa dipakai untuk jangka panjang,” katanya.

Motifnya bisa apa saja yang disukainya. “Macam-macam sih yang saya beli selama ini. Apa pun yang saya suka, saya beli saja. Sesuai mood juga,” ujarnya.

Selama ini pilihannya ke busana bermotif kalem atau tak terlalu ramai. Biasanya dia lebih memilih yang bermodel gamis karena longgar, cocok untuk yang hamil ataupun tidak.

Sejak awal kehamilannya, dia juga menghindari memakai alas kaki berhak tinggi. Walau dokter kandungan membolehkan saja jika kehamilan masih dua bulan pertama, tapi untuk mengantisipasi efek buruknya dia memilih untuk setop dulu memakainya sejak awal. (ath)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved