Metro Banjar Edisi Cetak

Polisi Gulung Jaringan Sabu Kuin

Jajaran Polsek Banjarmasin Utara membekuk empat lelaki yang terlibat bisnis sabu. Keempatnya dibekuk berantai mulai Minggu (27/11) sore sampai malam.

Polisi Gulung Jaringan Sabu Kuin
metrobanjar.com
Cover halaman 1 Metro Banjar Edisi Selasa (29/11/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsek Banjarmasin Utara membekuk empat lelaki yang terlibat bisnis sabu. Keempatnya dibekuk berantai mulai Minggu (27/11) sore sampai malam. Barang bukti yang berhasil disita berupa dua paket sabu.

Diduga, keempat laki-laki itu jaringan sabu Kuin. Mereka adalah Sukri (34) warga Kuin Selatan Banjarmasin Barat, Rudi (35) warga Kuin Cerucuk RT 07 Banjarmasin Barat, M Saleh (33) warga Kuin Cerucuk RT 06 Banjarmasin Barat dan Ali (30) warga Kuin Selatan Banjarmasin Barat.

Digulungnya jaringan sabu itu berawal dari informasi masyarakat, yang menyebutkan adanya seorang lelaki berjualan sabu di wilayah Banjarmasin Utara. Polisi pun melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi punya seorang taget tangkapan, yakni Sukri.

Polisi berhasil menangkap Sukri saat menunggu pelanggan di kawasan Jalan Hasan Basri Kompleks Meranti Banjarmasin, Minggu (27/11) sekitar pukul 17.00 Wita. Saat digeledah, polisi menemukan dua paket sabu di kantong celana depan bagian kanan.

Sukri langsung diinterogasi di tempat. Dari pengakuannya, sabu itu beli dari temannya Rudi seharga Rp 300 ribu. Rencana sabu itu akan dijual kembali Rp 350 ribu.

Mendengar pengakuan Sukri, polisi gerak memburu Rudi, warga Kuin Cerucuk RT 47 Banjarmasin Barat. Rudi berhasil dibekuk tak jauh dari tempat tinggalnya. Saat digeledah, tak ada barang bukti lainnya. Namun Rudi mengakui sabu yang dibeli Sukri itu berasal darinya.

Saat diinterogasi, Rudi mengaku membeli sabu itu dari Saleh, yang juga warga Kuin Cerucuk. Saleh pun langsung diburu aparat dan tak perlu waktu lama menangkap Saleh ini. Saat ditangkap, Saleh mengakui bahwa sabu itu memang dibeli Rudi darinya.

Rudi juga mengaku sabu itu dia beli seharga Rp 200 ribu dari Ali, yang juga warga Kuin Cerucuk. Saleh mengakui membeli barang itu seharga Rp 200 ribu. Aparat kembali memburu dan berhasil menangkap Ali.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana membenarkan pihaknya telah membekuk empat lelaki yang terlibat kasus narkotika. "Ada empat pelaku dibekuk dan kasus ini ditangani Polsekta Banjarmasin Utara," ujarnya, Senin (28/11). (ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved