Ini Aksi Zidane untuk Menghormati Seluruh Awak Chapecoense

Zidane beserta para pemainnya terlihat berkumpul melingkar di lapangan. Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati para korban kecelakaan.

Ini Aksi Zidane untuk Menghormati Seluruh Awak Chapecoense
Marca
Zinedin Zidane dan para pemain Real Madrid mengheningkan cipta untuk menghormati para korban kecelakaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Dunia sepak bola sedang berkabung atas kecelakaan pesawat yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense. Duka cita turut dirasakan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang ditumpangi awak Chapecoense terjatuh saat dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, pada Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni partai final pertama Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional, Rabu (30/11/2016).

Tragedi nahas tersebut menewaskan 76 jiwa. Hanya lima penumpang yang dapat diselamatkan, dan dua di antaranya merupakan pemain Chapocoense.

Menjelang partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, Rabu (30/11/2016), Zidane menyampaikan ungkapan duka citanya untuk para korban kecelakaan pesawat Chapecoense.

"Sebelum memulai konferensi pers ini, saya dan atas nama seluruh anggota klub ingin menyampaikan dukungan untuk kerabat korban kecelakaan di Kolombia," ujar Zidane seperti dikutip Globo.

"Kemudian, tentu saja untuk Chapecoense dan seluruh pendukung mereka. Kami merasa sangat sedih atas apa yang terjadi," ucapnya.

Saat sesi latihan kemarin, Zidane beserta para pemainnya terlihat berkumpul melingkar di lapangan. Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati para korban kecelakaan.

Hal serupa juga dilakukan oleh rival Real Madrid, yakni FC Barcelona, di lapangan latihan klub di Ciudad Deportivo. (JUARA.net)

Ikuti kami di
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help