Home »

Video

Seputar Banjarmasin

NEWS VIDEO: Begini Kondisi Lantai Perpustakaan Saat Ditiup Angin Ribut

Menurut penjaga keamanan perpusatakaan Amri, rusaknya lantai ruang baca di lantai dasar tersebut terjadi saat angin ribut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lantai ruang baca dilantai dasar Perpusatakaan Provinsi Kalimantan Selatan banyak terkelupas dan berserakan.

Sekitar dua puluh meter diberi garis pembatas menggunakan tali oleh pihak perpustakaan.

Itu dilakukan dengan harapan agar lantai yang banyak terkelupas tersebut tidak tambah parah.

Pengujung yang ingin santai membaca di areal ruang terbuka dan area wifi gratis tersebut tidak bisa lagi leluasa. Areal yang jadi sempit membuat mereka bergantian duduk

Menurut penjaga keamanan perpusatakaan Amri, rusaknya lantai ruang baca di lantai dasar tersebut terjadi saat angin ribut.

"Derasnya angin hari Selasa kemarin sekitar pukul 14.00 wita itu membuat lantai lantai ini terkoyak. bahkan mahasiwa atau pengujung yang biasanya cari wifi gratis sambil baca buku waktu itu berhamburan lari menyelamatkan diri," ungkap Amri, Rabu (30/11/2016).

Kasubag Umum dan Kepegawaian Perpustakaan Provinsiu Kalsel, Ahmad Subakti mengatakan, pihak perpustakaan kebingungan untuk melakukan perbaikan terhadap lantai yang rusak. Mengingat keterbatasan anggaran.

"Sementara di 2017 nanti belum diketahui apakah akan ada atau tidak. Tapi yang jelas sarana prasaran ini sangat penting karena ini tempat favorit ruang baca terbuka yang dilengkapi fasilitas wifi," terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, kepala Biro Umum Pemerintahah Prov Kalsel, Munaji menjelaskan untuk perbaikan yang ringan biasanya itu dialokasikan di pemeliharaan rutin di satuan kerjanya masing masing.

"Kalau yang besar itu dianggarkan di 2017 nanti, tak bisa langung kalau mau rombak total. nanti saya akan koordinasi dulu seberapa besar rusaknya," umgkap Munaji. (Banjarmasin Post/Nurholis Huda/Ratino Taufik)

Ikuti kami di
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Mustain Khaitami
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help