Ekonomi dan Bisnis

Penyaluran KUR di Kalsel Capai Rp 1,7 Triliun

Dana tersebut yang dominan untuk usaha di sektor pertanian, perkebunan, perdagangan dan sektor industri kecil.

Penyaluran KUR di Kalsel Capai Rp 1,7 Triliun
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada triwulan IV 2016, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kalsel mencapai Rp 1,7 triliun yang dikucurkan untuk 70.062 nasabah.

Dana tersebut yang dominan untuk usaha di sektor pertanian, perkebunan, perdagangan dan sektor industri kecil.    

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat Sekda Prov Kalsel Haris Makki ketika membuka acara Rapat Koordinasi dan Moneva Pelaksanaan Program KUR Prov Kalsel di Hotel Banjarmasin International (HBI), Rabu (30/11).

Kegiatan tersebut dihadiri  Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Braman Setyo, Kepala Kanwil Koperasi dan UKM Kalsel Bambang Supriadi, bank pelaksana, OJK, perusahaan penjaminan program KUR (Askrindo dan Jamkrindo), pendamping UMKM, Hipmikindo dan lainnya.

Haris menyatakan, dalam pengembangan UKM ada berbagai kendala yang dihadapi, karena terbatasnya kemampuan SDM, jangkauan pemasaran, kemampuan teknologi,  akses permodalan dan pembiayaan, keterbatasan agunan, administrasi usaha yang belum memadai dan lainnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi tersebut.

 "Kalau ada kendala atau permasalahan didiskusikan untuk mencari solusi," kata Haris seraya menambahkan program KUR dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya dapat menyerap tenaga kerja..

Ikuti kami di
Penulis: Sudarti
Editor: Mustain Khaitami
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help