Ekonomi dan Bisnis

Tiga Koperasi Ini Diusulkan Jadi Penyalur KUR di Kalsel

Banyak koperasi yang sudah mengajukan diri sebagai penyalur KUR, namun baru tiga yang direkomendasikan ke pusat.

Tiga Koperasi Ini Diusulkan Jadi Penyalur KUR di Kalsel
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Deputi Pembiayaan Kemenkop UKM Braman Setyo saat memberikan pengarahan pada Rakor dan Moneva Pelaksanaan Program KUR Prov Kalsel di Hotel Banjarmasin International (HBI), Rabu (30/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASINkoperasi simpan pinjam di Kalimantan Selatan diusulkan ke Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendapatkan rekomendasi untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).

 Tiga koperasi simpan pinjam yang diusulkan ke pusat untuk menyalurkan KUR adalah Koperasi Simpang Pinjam  (KSP) Banua Bauntung Tanjung Kabupaten Tabalong, KSP Karya Kasih Banjarmasin dan KSP Saijaan Kotabaru, jelas Kepala Kanwil Koperasi dan UKM Kalsel Drs H Bambang Supriadi di sela Rapat Koordinasi dan Moneva Pelaksanaan Program KUR Prov Kalsel di Hotel Banjarmasin International (HBI), Rabu (30/11/2016).

Bambang menyebutkan, ada berbagai kriteria yang harus dipenuhi koperasi untuk dipilih dalam program penyaluran KUR, di antaranya koperasi itu harus aktif, sehat dan mempunyai kecukupan modal.

Banyak koperasi yang sudah mengajukan diri sebagai penyalur KUR, namun baru tiga yang direkomendasikan ke pusat.

"Mudah-mudahan ketiganya disetujui," kata Bambang.

Disebutkan, selama ini koperasi menyalurkan KUR melalui linkage dengan bank. Kalau bunganya dari bank sudah tinggi, otomatis penyaluran kreditnya ke anggota bunganya lebih tinggi dari bank.

Dengan adanya kesempatan untuk menyalurkan dana program KUR tentunya bunga pinjaman yang diberikan ke anggota nantinya akan bersaing dengan bunga bank. (*)

Ikuti kami di
Penulis: Sudarti
Editor: Mustain Khaitami
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help