BanjarmasinPost/

Amalan Mustajab Seorang Single Parent

Dalam menjalani kehidupan, menjadi takdir setiap manusia akan tak pernah lepas dari cobaan bisa berupa kesenangan atau pun kesulitan.

Amalan Mustajab Seorang Single Parent
BPost group/Umi Sriwahyuni
HJ MARDIAH 

DALAM menjalani kehidupan, menjadi takdir setiap manusia akan tak pernah lepas dari cobaan bisa berupa kesenangan atau pun kesulitan. Ketika itu pula, menurut ustadzah di Banjarmasin, Hj Mardiah HS, seorang hamba memerlukan tempat untuk mengadu dan mohon pertolongan. Seperti pernah dialaminya pula sebagai orangtua tunggal (single parent), yang diamanahi empat orang anak.

“Alamatnya sudah jelas tentu hanya kepada Allah SWT, tetapi ada baiknya yang perlu kita kaji adalah bagaimana dan kapan waktu yang paling afdal,” ujar ustadzah yang padat dengan jadwal majelis taklim tetapnya di sejumlah langgar di Kota Banjarmasin.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang hal ini, berikut petikan wawancara dengan ustadzah Hj Mardiah HS:

Waktu yang paling afdal untuk berdoa itu kapan?

Tentu saja dalam salat yaitu sujud di tahyatul akhir, kemudian berdoa usai melaksanakan salat-salat fardu (wajib). Namun bagi saya pribadi, masih ditambah dengan berdoa saat bangun tengah malam usai mendirikan Tahajud.

Salat tengah malam ini seperti yang dijanjikan Allah SWT dalam Alquran sangat dahsyat keberkahannya, dimana akan diberikan kebaikan derajat kehidupan. Jadi, berdoalah pada saat itu dan memintalah apa yang hendak diminta.

Bila kita rutin mengamalkannya, insya Allah akan mendapatkan kelancaran dalam menjalani kehidupan ini baik urusan rezeki maupun kebaikan keturunan kita. Alhamdulillah.

Banyak muslimin yang merasa bangun untuk Tahajud bukan ibadah yang mudah, bahkan sangat berat. Menurut Anda?

Memang betul bangun tengah malam saat kita pulas tidur untuk mengambil air wudu dan mendirikan salat bukan suatu yang mudah. Perlu perjuangan melawan semua waswas dan kemalasan yang dihadirkan setan.

Kalau menurut kami perlu pembiasaan sejak dini, sejak muda dan peran orangtua untuk ini sangat diperlukan. Alhamdulillah, saya mempunyai orangtua yang keras membangunkan anak-anaknya tengah malam untuk Tahajud.

Halaman
12
Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help