Piala AFF 2016

Indonesia Vs Vietnam: Kemenpora Nyatakan Keprihatinan Terhadap PSSI

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat, Kemenpora melalui Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto

Indonesia Vs Vietnam: Kemenpora Nyatakan Keprihatinan Terhadap PSSI
SUPERBALL.ID
Calon penonton laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Vietnam mengantre untuk membeli tiket di loket Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (12/2/2016) pagi WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan keprihatinan terhadap PSSI yang dianggap tidak cakap dalam mengelola penjualan tiket semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat, Kemenpora melalui Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto mendesak PSSI untuk melakukan tujuh hal.

"Pertama, PSSI harus memperkecil peluang transaksi penjualan tiket beralih ke tangan para calo. Jika sektor layanan jasa lainnya bisa mengatasi percaloan, seharusnya PSSI juga bisa," tutur Gatot.

Kedua, Kemenpora mendesak PSSI agar memberikan tindakan tegas kepada oknum-oknum PSSI atau pihak-pihak tertentu yang leluasa bergerak dalam sistem percaloan tiket.

Ketiga, PSSI diminta tidak membiarkan buruknya pola penjualan tiket dan memperbaikinya meski harus berkoordinasi dengan pihak lain baik dengan mitra lokal maupun internasional.

Keempat PSSI didesak untuk memastikan jumlah tiket yang dijual atau yang disediakan sesuai dengan kapasitas stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Kelima, PSSI dituntut meminta pihak Kiostix.com, penjual resmi tiket semifinal Piala AFF di Indonesia, untuk bertanggung jawab atas penjualan tiket.

Keenam, pihak Kemenpora mendesak PSSI agar dapat memastikan kapasitas "bandwith" memadai jika transaksi jual beli dilakukan dengan sistem daring ("online"), sehingga pelayanan via internet dapat dilakukan dengan normal.

"Terakhir, berhubung pertandingan semifinal Piala AFF 2016 adalah pertandingan kandang internasional pertama Indonesia di kepengurusan PSSI baru, maka kami menuntut pimpinan PSSI menunjukkan citra positif terkait aspek tata kelola pertandingan, keamanan, jual beli tiket, perlindungan tamu dari Vietnam dan AFF. Semua itu dilakukan dalam konteks reformasi tata kelola persepakbolaan Indonesia supaya menjadi lebih baik dan konstruktif," tutur Gatot.

Praktik calo terjadi pada penjualan tiket semifinal leg pertama semifinal Piala AFF 2016 Indonesia melawan Vietnam yang ditandingkan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved