Berita Banjarmasin

Perda Disabilitas Kota Banjarmasin Dibawa Mendagri ke PBB, Akan Dijadikan Model

Jalan santai dan lomba melukis khusus para disablitas yang digelar MPM Muhammadiyah Kalsel di Pemko Banjarmasin, Minggu (4/12/2016) pagi, diapresiasi

Perda Disabilitas Kota Banjarmasin Dibawa Mendagri ke PBB, Akan Dijadikan Model
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengibarkan bendera start jalan santai bersama para penyandang disabilitas, Minggu (4/12/2016) depan Balaikota. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jalan santai dan lomba melukis khusus para disablitas yang digelar MPM Muhammadiyah Kalsel di Pemko Banjarmasin, Minggu (4/12/2016) pagi, diapresiasi positif Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Usai melepas peserta jalan santai, Hermansyah, menyatakan pemerintah kota sangat memperhatikan para penyandang disabilitas.

"Melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat disabilitas untuk berperan dalam kegiatan pembangunan," ujarnya.

Imbau Hermansyah, jangan sampai para disabel terpinggirkan, sebaliknya sambut mereka untuk membaur dengan masyarakat.

"Kita juga sudah punya perda tentang disabilitas yaitu Perda nomor 9/2013 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas," jelasnya.

Salah satu contoh bentuk penerapan Perda antara lain penyediaan fasilitas untuk disabilitas di perkantoran pemerintahan dan pelayanan publik.

Bahkan perda itu mendapat respons yang baik dari Mendagri dan dibawa Pemerintah RI ke PBB. Kabar baiknya, perda tersebut dijadikan percontohan.

Hermansyah juga sangat mendukung agar ada kerjasama komprehensif antara pemerintah, masyarakat, stakeholder. Para pengusaha, pelaku ekonomi, agar memberi ruang untuk disabilitas dapat bekerja, sehingga meningkatkan ekonomi mereka.

"Selain itu membangun kemandirian mereka melalui ekonomi kreatif. Dengan demikian dapat membuka kesempatan mereka berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang perekonomian," jelasnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved